Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaInforial Pemerintah AcehPj Gubernur Lantik Alhudri Jadi Pj Bupati Gayo Lues

Pj Gubernur Lantik Alhudri Jadi Pj Bupati Gayo Lues

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki resmi melantik Alhudri sebagai Pj Bupati Gayo Lues, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (24/3/2023).

Sebagaimana diketahui, Alhudri dilantik menggantikan Rasyidin Porang yang saat ini dikabarkan sedang mengalami sakit. Sebelum dilantik, Alhudri menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh.

Berdasarkan pantauan, pelantikan diawali dengan pertanyaan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki kepada Alhudri yang akan dilantik untuk kebersediaannya memangku jabatan yang akan diamanahkan nantinya.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Penjabat Bupati Gayo Lues dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya serta memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap Alhudri.

Kemudian Achmad Marzuki membacakan surat keputusan Menteri dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-826 Tahun 2023 tentang pengangkatan dan pemberhentian Penjabat Bupati Gayo Lues yang di tandatangani oleh Mendagri, Muhammad Tito Karnavian di Jakarta, 16 Maret 2023.

“Saya mewakili presiden Republik Indonesia, dengan ini resmi melantik Alhudri sebagai Pj Bupati Gayo Lues,” kata Achmad Marzuki.

Dia yakin dan percaya bahwa Alhudri dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai tanggungjawab yang diberikan. Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki juga mencabut jabatan Rasyidin Porang sebagai Pj Bupati Gayo Lues dan mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama menjadi Pj Bupati Gayo Lues.

Selain itu, pada saat bersamaan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Ayu Candra Febiola Nazuar, juga melantik Pj Ketua TP-PKK dari Kabupaten Gayo Lues.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Mantan Buapti Gayo Lues, Muhammad Amru, Anggota DPRA, Kartini serta unsur Forkopimda Gayo Lues.(*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER