Bertemu Pengurus HIPMI, Hendra Budian Dukung Program Penguatan UMKM Bener Meriah

    BERBAGI
    Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian, foto bersama saat bersilaturahmi dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bener Meriah, Rabu (01/06/2022). (Foto/Ist)

    Bener Meriah (Waspada Aceh) – Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian , Rabu (01/06/2022), bersilaturahmi dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bener Meriah.

    Dalam agenda reses kedua DPR Aceh tersebut, Hendra Budian menyampaikan kebanggaan dan apresiasi kepada pengurus BPC HIPMI Kabupaten Bener Meriah dan diharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah.

    Di hadapan para pengurus, Hendra Budian menyampaikan, pada tahun anggaran berjalan tahun ini, dia telah mengalokasikan usulan program masyarakat sebesar Rp13 miliar pada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Aceh. Program itu diperuntukkan bagi kelompok UMKM yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

    Begituu juga tahun 2023, wakil rakyat Dapil Bener Meruah dan Aceh Tengah ini juga telah mengalokasikan usulan program masyarakat sebesar Rp15 miliar, juga untuk usaha UMKM yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

    “Saya hanya melanjutkan fokus dari pemerintah pusat, melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Beliau telah berkomitmen untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar semakin tangguh dan naik kelas,” ujarnya.

    Pada kesempatan itu, Hendra berharap kepada pengurus BPC HIPMI Kabupaten Bener Meriah agar membina kelompok UMKM yang telah mendapatkan alokasi anggaran. Baik pada tahun anggaran berjalan tahun ini, maupun pada tahun anggaran 2023 mendatang.

    Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bener Meriah, Juhri Adha, pada pertemuan tersebut menyampaikan terima kasih dan akan siap mengawal dan membina kelompok UMKM. Terutama yang telah mendapat bantuan dari Pemerintah Aceh melalui usulan program masyarakat dari Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian.

    Sekretaris Umum BPC HIPMI, Sandi Pengestu, menambahkan akan segera melakukan pendataan kelompok UMKM yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Pendataan penting menurutnya agar kedepan memudahkan melakukan peningkatan kapasitas para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

    “Pesan saya kepada para pengurus, teruslah melahirkan entrepreneurship yang inovatif dan kolaboratif untuk memajukan perkonomian daerah. Bersama bahu-membahu untuk memajukan Bener Meriah,” pesan Hendra Budian. (Ria)