Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaBenyamin van Aert, Atlet Balap Sepeda Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Benyamin van Aert, Atlet Balap Sepeda Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Setelah penantian panjang selama beberapa tahun, Indonesia kembali akan diwakili dalam ajang balap sepeda Olimpiade. Benyamin van Aert, sang patriot olahraga, berhasil mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024 setelah menempati peringkat ke-20 dalam kualifikasi Track Olympic Ranking.

Prestasi ini diraihnya setelah menempati urutan ke-11 dalam UCI Track Nations Cup 2024 di nomor omnium putra. Pengumuman ini disampaikan melalui akun Instagram resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang menyatakan kebanggaan atas capaian atlet cycling Indonesia tersebut.

“Selamat kepada Benyamin van Aert atas kerja keras dan dedikasinya yang telah membuahkan hasil dengan terpilihnya sebagai wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Terima kasih juga kepada pelatih, ofisial, dan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB.ISSI) yang telah mendukung penuh perjalanan atlet kita,” ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Marciano menambahkan, “Kualifikasi Olimpiade merupakan langkah awal. Kami berharap dukungan penuh terus mengalir agar Benyamin dapat mempersiapkan diri dengan maksimal dan tampil optimal di Paris. Kami percaya, atlet balap sepeda Indonesia memiliki potensi untuk menciptakan kejutan di kancah internasional.”

Lebih lanjut, Marciano menekankan pentingnya motivasi ini bagi persiapan atlet sepeda untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara. “Atlet-atlet masa depan yang akan mewakili Indonesia di tingkat dunia, mengikuti jejak Benyamin van Aert, akan terlahir dari juara-juara PON,” tuturnya.

Berikut adalah daftar atlet kebanggaan Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024, di luar penerima wildcard:

1. Arif Dwi Pangestu (Panahan)
2. Diananda Choirunisa (Panahan)
3. Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing)
4. Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing)
5. Fathur Gustafian (Menembak)
6. Rifda Irfanaluthfi (Senam)
7. Rio Waida (Selancar Ombak)
8. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)
9. Rizki Juniansyah (Angkat Besi)
10. Nurul Akmal (Angkat Besi)
11. Rinov/Pitha (Bulu Tangkis)
12. Jonatan Christie (Bulu Tangkis)
13. Anthony Sinisuka Ginting (Bulu Tangkis)
14. Gregoria Mariska Tunjung (Bulu Tangkis)
15. Apriyani Rahayu/Fadia (Bulu Tangkis)
16. Fajar Alfian/M.Rian Ardianto (Bulu Tangkis)
17. Benyamin van Aert (Balap Sepeda)
Kesuksesan ini menjadi bukti kemajuan olahraga Indonesia dan harapan baru bagi prestasi atlet di panggung Olimpiade mendatang. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER