Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaWisata & TravelBeli Tiket Masuk Museum Tsunami Bisa Gunakan QRIS

Beli Tiket Masuk Museum Tsunami Bisa Gunakan QRIS

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Museum Tsunami sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Disbudpar Aceh kini mulai menerapkan sistem pembayaran digital melalui penggunaan QRIS.

Kepala Tim Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Kantor perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Aceh mengatakan BI Aceh bersama Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) dan Bank Aceh Syariah (BAS) telah sukses dilakukan uji coba, pada Kamis (4/4/2024).

Dia mengatakan penggunaan QRIS pada sistem pembelian tiket Museum Tsunami ditargetkan dapat diimplementasikan dengan lancar di musim libur lebaran 2024.

” Selama libut lebaran nanti tentu momentum ramainya masyarakat yang mengunjungi Museum Tsunami, dengan menggunakan QRIS transaksinya bisa lebih mudah, upaya ini diharapkan untuk mempercepat digitalisasi di sektor pendapatan daerah.” tuturnya.

Tidak hanya mempermudah masyarakat melalui kanal pembelian tiket masuk, Museum Tsunami juga bersiap menghadapi musim libur lebaran dengan menggelar pameran baru mengenai gajah. Gajah sendiri memiliki peran penting saat Tsunami Aceh.

Saat kendaraan berat tidak mampu melintas medan yang sangat berantakan, gajah memiliki peranan dalam membersihkan area setelah tragedi tsunami.

Seluruh hal ini merupakan bentuk persiapan Pemerintah Aceh dalam menyambut seluruh tamu Pekan Olah Raga Nasional (PON) pada bulan September mendatang.

“Kedepannya masyarakat dari luar daerah Aceh yang telah terbiasa menggunakan pembayaran non tunai dapat terfasilitasi dengan baik di Provinsi Aceh,” jelasnya.

Rachmat juga menyampaikan bahwa kedepannya penggunaan QRIS diharapkan tidak hanya digunakan pada pembelian tiket masuk, tapi juga dapat diimplementasikan di sektor penerimaan lainnya di kawasan Museum Tsunami seperti penerimaan dari Parkir, dan penjualan souvenir.

KPwBI Provinsi Aceh juga siap mendukung implementasi QRIS dengan berbagai program promosi yang dapat diberikan kepada masyarakat yang membeli tiket masuk menggunakan QRIS. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER