Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
BerandaAcehBelanja Hemat di Pasar Tani Jelang Meugang Idul Adha 1445 H

Belanja Hemat di Pasar Tani Jelang Meugang Idul Adha 1445 H

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh menggelar acara Pasar Tani edisi Meugang Idul Adha 1445 H pada Kamis, (13/6/2024), di area Expo Bank Aceh, Lampineung, Banda Aceh.

Acara ini dihadiri oleh pedagang tani dan pelaku UMKM yang menawarkan beragam produk pertanian dan kebutuhan pokok, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, makanan siap saji, telur ayam, Gas LPG 3 kg subsidi, bumbu masakan, pupuk, bibit tanam, dan produk olahan pertanian lainnya.

Menariknya, warga tampak ramai menghadiri berbagai stan sambil berburu kebutuhan menjelang Idul Adha.

Pantauan waspadaaceh.com, harga-harga sembako di Pasar Tani ini pun terbilang cukup terjangkau, seperti beras 5 kg Rp65 ribu, tepung 1 kg Rp12 ribu, minyak goreng 1 kg Rp17 ribu, dan gula 1 kg Rp21 ribu. Dengan belanja total sekitar Rp115 ribu, pembeli dapat memperoleh banyak item kebutuhan pokok.

Hadir juga yang menjual daging “Heri Daging Beurawe” yang menyediakan daging sapi Aceh segar dengan harga Rp150.000/kg.

Nida, anggota panitia Pasar Tani Aceh mengatakan acara ini berlangsung hingga siang hari tanpa syarat pembelian, namun untuk pembelian gas elpiji 3 kg, pembeli diwajibkan membawa KTP asli.

“Tentunya barang yang dijual juga dengan harga yang lebih murah dari pasaran. Jika siang sudah habis barang, maka selesai acaranya,” tambah Nida.

Ia berharap kehadiran Pasar Tani ini dapat memberikan manfaat bagi petani dan masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Masyarakat pun memberikan apresiasi dan antusias dengan kehadiran Pasar Tani ini. Seorang pembeli, Mutia, menyebut bahwa dengan adanya pasar tani, ia tidak perlu lagi bingung mencari kebutuhan, karena semua ada di sini dengan harga yang ramah di kantong. Ia berharap kegiatan semacam ini bisa sering diadakan di masa mendatang.

“All in one semua ada di sini, harga murah dan serba ada, semoga sering ada kegiatan seperti ini,” harapnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER