Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaBanyak SPBU di Jalan Medan - Aceh Kehabisan Stok BBM, Pertamina No...

Banyak SPBU di Jalan Medan – Aceh Kehabisan Stok BBM, Pertamina No Comment

Medan (Waspada Aceh) – Sudah hampir sepekan distribusi BBM di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya mengalami gangguan. Bahkan sampai ada SPBU yang tidak bisa melayani pengisian BBM sama sekali karena kehabisan stok.

Pantauan Waspadaaceh.com, Senin (15/3/2021), masalah distribusi ini terjadi sudah sejak beberapa hari lalu dan hampir sepekan lamanya. Salah satu yang terlihat menonjol adalah ketiadaan BBM di SPBU jalan lintas Medan – Aceh di ruas jalan Langkat-Binjai-Aceh.

SPBU di sana bahkan sebagian sama sekali kehabisan stok BBM, baik Pertalite, Pertamax, maupun Bio Solar dan Dexlite. Selain itu, terpantau juga di kawasan Jalinsum Medan-Asahan dan Medan-P.Siantar.

Kondisi ini menurut warga sekitar sudah berlangsung sejak sepekan. Hampir sepekan itu pula tidak ada mobil tangki Pertamina yang masuk ke SPBU di sana.

Dari informasi yang beredar di Grup WA Media Humas Pertamina MOR I, diketahui SBPU lainnya di dalam Kota Medan juga terpantau kosong BBM. Mulai dari jenis bensin seperti Premium, Pertalite dan Pertamax.

Informasi yang dihimpun Waspadaaceh.com melalui Hiswana Migas yang merupakan asosiasi pengusaha SPBU dan Elpiji, masalah distribusi ini terkait sistem IT di PT Pertamina MOR I yang sedang eror.

“Adanya permasalahan IT eror pada sistem distribusi BBM di Terminal BBM Belawan. Tapi setahu saya, informasinya dua hari ini sedang dalam tahap pemulihan recovery. Jadi, masih pemulihan bertahap distribusi BBM ke SPBU yang sudah kehabisan total stoknya,” kata sumber di Hiswana Migas yang enggan namanya disebutkan.

Hingga kini, tidak ada respon dari PT Pertamina MOR I terkait masalah ini, apakah benar adanya gangguan IT atau tidak. Padahal masalag ini sudah ramai dibahas di grup WA Media-Humas Pertamina MOR I, yang dikelola oleh Humas Pertamina MOR I.

Unit Manager Comrel & CSR PT Pertamina MOR I, Taufikkurahman, yang dikonfirmasi via WA dan seluler juga tidak menjawab sama sekali. Konfirmasi ini sudah dilakukan sejak pekan lalu. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER