Beranda Disbudpar Aceh Ayo Dukung 12 Nominasi dari Aceh di Ajang API Awards 2021

Ayo Dukung 12 Nominasi dari Aceh di Ajang API Awards 2021

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sebanyak 12 destinasi wisata dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh, berhasil masuk nominasi di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award ke-6 tahun 2021.

Anugerah Pesona Indonesia (API) Award
merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap dunia pariwisata Indonesia.

Di samping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing.

Pemungutan suara (vote) dalam API Award tersebut dimulai sejak 1 Juli hingga 31 Oktober 2021.

Adapun destinasi asal Aceh yang berhasil masuk nominasi di berbagai ketegori dan mengharapkan dukungan masyarakat agar dapat terpilih sebagai pemenang dalam API Award 2021, yaitu Ekowisata Ujung Tamiang dari Aceh Tamiang (API 9 J), Destinasi Belanja Paya Ilang dari Aceh Tengah (API 5 H), Cindera Mata Kasab Sulam Emas dari Aceh Singkil (API 6 E).

Brand Pariwisata Charming Banda Aceh dari Banda Aceh (API 4 B), Promosi Pariwisata Digital Akun Instagram @Explore_Gayo (API 3 F), Dataran Tinggi Sigantang Sira dari Aceh Selatan (API 10 H), Festival Pariwisata yaitu Festival Pulau Banyak dari Aceh Singkil (API 14 G), Minuman Tradisional Kopi Khop dari Aceh Barat (API 2 B).

Destinasi Kreatif, yaitu Anjungan Tapak Tuan Tapa dari Aceh Selatan (API 15 A), Destinasi Unik yaitu Kopi Seladang dari Bener Meriah (API 16 F), Destinasi Baru Air Terjun Silelangit dari Subulussalam (API 17 A), Surga Tersembunyi Gua Sarang dari Sabang (API 18 E).

Sementara itu, pemungutan suara dapat dilakukan melalui akun instagram @ayojelajahindonesia dengan cara like pada postingan yang akan divoting. Kemudian sms dengan cara ketik kode nominasi dan kirim ke 99386, kemudian like video youtube pariwisata favoritmu di chanel @apiawards. (Cut Nauval Dafistri)

BERBAGI