Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehApresiasi Siaga Corona, Bupati Aceh Jaya Percepat Pembagian SK Bagi Tenaga Medis

Apresiasi Siaga Corona, Bupati Aceh Jaya Percepat Pembagian SK Bagi Tenaga Medis

Calang ( Waspada Aceh ) – Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap COVID-19 atau virus Corona, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mempercepat pembagian Surat Keputusan (SK) bagi honorer tenaga medis yang bertugas di wilayah kabupaten tersebut.

“Hari ini kita didampingi Kadis Kesehatan melakukan pembagian SK kepada honorer tenaga medis, yang semula dijadwalkan pada awal bulan April 2020,” ujar Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB kepada waspadaaceh.com usai berlangsungnya kegiatan di Lhok Kruet, Kamis (19/3/2020).

Sehingga, lanjutnya, tidak ada alasan nantinya untuk tidak tetap siaga dalam bertugas, apalagi kesiagaan bila sewaktu-waktu ada warga terjangkit virus mengkhawatirkan seperti Corona.

“Kita menyadari, sejauh ini telah ada instruksi dari Kemenpan RI terkait tidak ada lagi tenaga honorer lepas, namun kita ambil kebijakan ini mengingat para honorer telah lama melakukan pengabdian,” ujar Irfan.

Kebijakan ini, tambahnya, juga sebagai bentuk apresiasi daerah kepada tenaga medis dalam menyikapi kesiagaan terhadap COVID-19.

Dia juga menerangkan, Pemerintah Aceh Jaya dalam menyikapi virus Corona telah mempersiapkan beberapa langkah, diantaranya memantau perkembangan Corona, mempersiapkan tenaga medis sebagai penanganan awal hingga mempersiapkan tim pemeriksaan orang asing yang masuk ke wilayah Aceh Jaya.

“Sejauh ini, belum ada warga Aceh Jaya yang terindikasi virus menular tersebut,” tegasnya.

Namun demikian, dia mengimbau kepada warga agar menjaga kebersihan serta membuka diri dan segera melakukan pemeriksaan bila mengalami gejala-gejala yang menyerupai gejala COVID-19.

“Semoga saja, virus ini tidak masuk ke Aceh Jaya dan juga segera mendapat solusi pencegahan wabah tersebut,” pungkasnya.

Kembali dia mengungkapkan, sejauh ini telah dibagikan SK kepada tenaga honorer di RSUD Teuku Umar Calang dan Puskesmas di lima kecamatan.

“Kemarin (Rabu 18/3/2020) kita bagikan SK untuk tenaga kontrak di RSUD Calang, hari ini kita bagikan untuk 7 Puskesmas di 5 kecamatan. Jumat (20/3/2020) akan kita lanjutkan pembagian ke empat kecamatan lainnya,” terang Irfan. (Zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER