Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehAnggota Forum Konservasi Leuser Tewas Terseret Arus Sungai Inong

Anggota Forum Konservasi Leuser Tewas Terseret Arus Sungai Inong

Nagan Raya (Waspada Aceh) – Masyarakat Desa Alue Buloh, Kecamatan Sesunagan, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, menemukan jenazah Hendri Saputra, 35, korban terseret arus Sungai Inong di Padang Siali Desa Rambong Kecamatan Beutong, Jumat (29/11/2019).

Informasi diperoleh menyebutkan, masyarakat menemukan korban terseret arus pada pukul 12.30 WIB, bertepatan waktu shalat Jumat. Korban yang dikenal sebagai aktivis lingkungan dan anggota Forum Konservasi Leuser (FKL) itu, kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Iskandar Muda Nagan Raya untuk visum.

Kepala BPBD Nagan Raya, Hamidi, didampingi Agus, salah seorang tim lapangan, kepada Waspada menjelaskan, korban Hendri ditemukan dekat jembatan Alue Buloh, dalam kondisi sudah terapung. Mendapat informasi itu, tim SAR langsung turun ke lokasi ditemukannya jasad Hendri untuk segera dievakuasi.

Sementara Koordinator SAR Pos Aceh Barat, Dwi Hetno, saat dikonfirmasi Waspada menjelaskan, Tim SAR dari Aceh Selatan dan Basarnas serta Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) turut membantu proses pencarian dan evakussi korban.

“Penemuan korban pada hari ke lima. Selama ini tim tidak patah semangat, bahkan selalu siap siaga di lokasi juga dibantu dari tim lain seperti PMI, BPBD, Tagana dan Rapi,” kata Dwi.

Sebelumnya, Hendri Saputra dilaporkan hilang terseret arus saat korban menyeberangi sungai bersama tiga rekannya, Syamsul Rizal, Hermansyah dan Boy. (Cb07)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER