Senin, Juli 15, 2024
Google search engine
BerandaAcehAnggota DPRA Ali Basrah dan Yahdi Hasan Tinjau Jembatan Pedesi Agara

Anggota DPRA Ali Basrah dan Yahdi Hasan Tinjau Jembatan Pedesi Agara

Kutacane (Waspada Aceh) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Ali Basrah Bersama Yahdi Hasan Ramud, meninjau Jembatan Pedesi menghubungkan Kecamatan Bambel dan Lawe Alas Aceh Tenggara, Kamis (19/1/2023).

Jembatan Pedesi yang menghubungkan beberapa kecamatan tersebut saat ini telah rampung dikerjakan. Hanya tinggal menunggu diresmikan oleh Gubernur Aceh pada 24 Januari 2023.

Ketua Fraksi Golkar DPRA, Ali Basrah didampingi Yahdi Hasan Ramud dari Fraksi Partai Aceh, kepada Waspadaaceh.com, mengatakan, bersyukur atas rampungnya proses pengerjaan jembatan yang sudah lama didambakan masyarakat. Terutama masyarakat dari Kecamatan Bambel, Lawe Alas dan Tanoh Alas.

“Perencanaan dan awal pembangunan jembatan sebenarnya sudah dimulai dari masa kepemimpinan Bupati Alm Hasanuddin dan saya tahun 2014. Kemudian dilanjutkan dengan kepemimpinan Raidin dan Bukhari. Kini sudah rampung dikerjakan,” ujar Ali Basrah.

Pembangunan jembatan tersebut, selain memotong jarak tempuh antar kecamatan juga bisa meningkatkan prekonomian masyarakat setempat. Selama ini, kata Ali Basrah, mereka menempuh perjalanan antar kecamatan dan kr jantung kota kabupaten. Namun dengan adanya jembatan ini,  jarak yang ditempuh sudah dekat.

“Maka dengan selesainya jembatan ini mari kita jaga bersama dan kita manfaatkan dengan baik. Mudah- mudahan bisa mendorong perekonomian terutama di bidang pertanian dan perdagangan,” lanjut Ali Basrah.

Sementara itu Hakim, salah satu warga Desa Tualang Sembilan Kecamatan Bambel, mengaku sangat gembira dengan adanya jembatan yang telah rampung dibangun. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER