Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaAndil Tim Dispora Aceh Sukseskan Bidding PON XXI

Andil Tim Dispora Aceh Sukseskan Bidding PON XXI

Jakarta (WaspadaAceh) – Terpilihnya Aceh-Sumut tuan rumah PON bersama tahun 2024 disambut suka cita. Tidak kecuali Tim Dispora Aceh, yang telah berpartisipasi aktif melancarkan rencana dan kerja cerdas dalam Tim Pemenangan Tuan Rumah PON XXI di  Aceh.

Tim Dispora Aceh yang langsung dipimpin Kadispora, Musri Idris, ikut mengorganisir kerja Tim Pemenangan. Selain menyiapkan dan menyediakan  kebutuhan anggota tim untuk kelancaran program lapangan, juga memberikan suport untuk kebutuhan di luar non tehnis dan non budgeter. ” Kita harus melayani semua kebutuhan tim pemenangan agar  tidak terkendala, ” ujar Saiful, salah satu tim dan PPTK Dispora Aceh.

Saat di Hotel Bidakara, pengamatan waspadaaceh.com, terliihat spanduk, umbul-umbul dan stand kopi Aceh dan mie Aceh, dipenuhi peserta bidding dan peninjau. Mereka terus memadati stand yang keberadaanya juga disuport oleh Dispora Aceh.

Begitu juga saat mengorganisir anggota ‘pemandu sorak’ sesaat Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menunggu giliran melakukan presentasi, terlihat tim ini ikut memberi andil atas kelancaran dan kesuksesan. Sebagai dilaporkan, presentasi Gubernur Irwandi Yusuf, sangat memengaruhi sikap voters yang tadinya masih ‘abu abu’  kembali istiqomah mendukung Aceh dan Sumut.

Tak hanya itu, tayangan video tentang venue cabang olahraga yang digarap secara apik dan sentuhan akhir tangan terampil Duta Ambia dan Gun-Gun, makin menegaskan bahwa Aceh sudah sangat siap dan layak menyenggarakan even akbar empat tahunan tersebut.

Itu belum lagi tim kesenian yang dikomandoi Samsul Bahri alias Sarjeb, membuat para voters, peinjau dan penggembira yang memadati ruang Biwara spontan berdiri memberi standing aplaus. Penari  berparas cantik dengan balutan baju adat  mempersembahkan tarian  saman yang kini sangat populer dan  menjadi salah satu warisan dunia oleh Unesco, PBB.

Dari rangkaian kegiatan yang dikemas secara matang itu, salah satu faktor pendukung rasa simpati mengalir dari para voters, termasuk kegiatan sebelumnya yang mengundang voters datang ke Sabang dalam rangka memberi dukungan Aceh -Sumut.

Benar saja, saat hasil pemilihan diumumkan,  skor akhir dari 34 provinsi yang punya hak suara, Aceh-Sumut memperoleh 24 suara, Bal-NTB delapan suara dan Kalimantan Selatan hanya kebagian dua suara. Begitulah perjuangan para “pendekar” olahraga ini keluar menjadi pemenang, untuk PON XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut.(b01)

Baca Juga: https://waspadaaceh.com/2018/04/25/catat-tonggak-sejarah-aceh-sumut-tuan-rumah-pon-xxi-2024/

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER