Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehAminullah Bersama Ippelmas di Banda Aceh

Aminullah Bersama Ippelmas di Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Mantan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang kini bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI dari PAN untuk Dapil Aceh II, menerima pengurus baru Ippelmas Banda Aceh, Sabtu malam (24/6/2023).

Dalam pertemuan dengan beberapa mahasiswa asal Simeulue yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (Ippelmas) di Banda Aceh ini, tampak berdiskusi dengan akrab.

Aminullah meski sudah usia kepala enam namun terlihat masih sangat sehat dan enerjik. Pertemuan dengan para mahasiswa itu berlangsung hingga menjelang dinihari.

Mantan Direktur Utama Bank BPD Aceh itu menuturkan, dia terjun ke dunia politik untuk meraih kekuasaan agar bisa lebih banyak membantu rakyat Aceh.

“Kalau tidak memegang kekuasaan paling saya hanya bisa membantu 20 sampai 100 orang. Tapi kalau saya insya Allah jadi gubernur maka saya bisa membantu ratusan ribu atau jutaan masyarakat,” paparnya.

Aminullah bercerita kepada mahasiswa Simeulue yang juga dihadiri jurnalis Waspada, bahwa apa yang dilakukannya demi rakyat Aceh. Sedangkan bila untuk dirinya sendiri secara ekonomi sudah cukup.

“Kalau untuk pribadi Insya Allah sudah cukup. Anak-anak saya sudah ada kerja dan usaha masing-masing. Saya dan keluarga selalu menguatkan prinsip makan dan minuman yang saya butuhkan hanya beberapa piring dan gelas setiap harinya, lebih dari situ juga tidak habis,” urai Aminullah.

Dia menjelaskan ingin menjadi anggota DPR-RI dan kemudian jadi Gubernur Aceh hanya ingin mewujudkan cita cita mengentaskan kemiskinan di Aceh yang presentasenya di atas angka 14 di tahun 2022.

Kata Aminullah, jika terpilih menjadi gubernur maka pada tahun pertama akan memplotkan dana APBA sebesar Rp1 triliun untuk membangun rumah layak huni bagi duafa. Dengan begitu tidak ada lagi masyarakat Aceh yang tinggal di gubuk reot.

Tabun ke dua akan menggelontorkan anggaran Rp1 triliun sampai Rp2 triliun modal usaha untuk menggerakkan ekonomi masyarakat menengah ke bawah dan sejumlah program lainnya.

Sejumlah mahasiswa Simeulue yang menyeruput kopi bersama dengan Aminullah Usman malam itu tampak sepakat dengan ide-idenya, meskipun mahasiswa tidak bisa ikut berpolitik praktis. Tapi secara pribadi siap bekerja untuk menyukseskan Aminullah Usman.

Ketua Ippelmas Banda Aceh terpilih, Rifal Fauzi didampingi sejumlah dewan pengurus mengundang Aminullah untuk hadir dalam acara pelantikan Ippelmas Banda Aceh pertengahan Juli 2023 .

Para mahasiswa Simeulue juga mendoakan agar Aminullah Usman selalu sehat. Hal senada juga disampaikan Agus Mulyadi, mantan Ketua Ippelmas Banda Aceh periode 2020/2022. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments