Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaAmien Rais Deklarasi Partai Ummat, MS Kaban dan Neno Warisman Bergabung

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, MS Kaban dan Neno Warisman Bergabung

Jakarta – Sedikitnya 99 tokoh dan aktivis yang datang dari 34 provinsi di Indonesia, mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat yang digagas tokoh reformasi dan tokoh pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, di Yogyakarta, Kamis hari ini (29/4/2021).

Selain Amien Rais, dalam deklarasi tersebut ada mantan petinggi partai PBB (Partai Bulan Bintang), MS Kaban, bekas aktris Neno Warisman dan tokoh lainnya. Tokoh yang pernah terlibat dalam kasus penyebaran video ujaran kebencian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Buni Yani, juga bergabung ke Partai Ummat.

Deklarasi partai baru ini disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Amien Rais Official, Kamis (29/4/2021). Anak Amien, Ahmad Hanafi Rais Wiryosudarmo atau Hanafi Rais dan menantunya, Ridho Rahmadi, juga bergabung dalam partai tersebut. Ridho sendiri di Partai Ummat menjabat sebagai ketua umum.

Sebelum deklarasi, para pendiri partai menandatangani dokumen pendirian partai di hadapan notaris dan melakukan konsolidasi untuk memperkuat jaringan keummatan.

Amien Rais, pendiri partai sekaligus juga menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat. Amien Rais membacakan naskah deklarasi;.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien Rais. Amien Rais selanjutnya membacakan poin-poin deklarasi lainnya hingga akhir. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER