Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
BerandaAcehAmankan Mudik Lebaran, Polres Aceh Utara Dirikan 2 Pos Operasi Ketupat Seulawah

Amankan Mudik Lebaran, Polres Aceh Utara Dirikan 2 Pos Operasi Ketupat Seulawah

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Menjelang mudik Lebaran 2022 Polres Aceh Utara mendirikan dua pos operasi ketupat Seulawah terdiri dari pos pelayanan yang berada di Pos Lantas Kecamatan Lhoksukon dan pos pengamanan berada di Pos Lantas Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Sementara untuk memastikan kesiapan personelnya dalam menghadapi dan mengantisipasi sejak dini arus mudik lebaran tahun ini, Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, didampingi Kabag Ops Kompol Firdaus Jufrida, dan Kasat Lantas AKP Adek Taufik, meninjau langsung pos pelayanan/pos pengamanan, serta pengecekan tiga titik rawan kecelakaan (blackspot) serta daerah titik rawan kemacetan (troublespot) di jalan nasional Banda Aceh – Medan Wilayah Hukum Polres setempat, Selasa (26/4/2022) .

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kasat Lantas AKP Adek Taufik mengatakan, untuk kegiatan operasi Ketupat Seulawah akan dilaksanakan mulai 28 April hingga Mei 2022. Tujuannya untuk mengantisipasi kerawanan Kamseltibcar lantas dalam hal kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Dalam kegiatan ini kita libatkan sekitar 53 personel gabungan, di posko pelayanan menempatkan sekitar 29 orang. Karena di posko itu akan kami siapkan gerai vaksin, sehingga bagi masyarakat yang mudik yang belum vaksin dosis dua dan booster, dapat melakukannya di posko pelayanan. Kemudian di posko pengamanan akan menempatkan petugas sekitar 23 orang,” kata AKP Adek.

Disebutkan untuk wilayah hukum Polres Aceh terdapat tiga titik rawan kecelakaan (blackspot) yaitu di tikungan Gampong Alue Gunto Kecamatan Syamtalira Aron, tikungan Simpang Dama Gampong Ule Tanoh Kecamatan Tanah Pasir dan tikungan Gampong Alue Bili Kecamatan Baktiya.

“Sedangkan untuk daerah titik rawan kemacetan (troublespot) terdapat dua titik yaitu di Simpang Cot Girek Kecamatan Lhoksukon dan Simpang empat Kota Panton Kecamatan Tanah Jambo Aye. Kedua lokasi itu akan kami tempatkan personel sehingga tidak terjadi kemacetannya,” pungkasnya. (Syaiful).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments