Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
Beranda5 Hari Jelang Lebaran, Warga Berdesakan Buru Baju Lebaran di Pasar Aceh

5 Hari Jelang Lebaran, Warga Berdesakan Buru Baju Lebaran di Pasar Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, masyarakat di Provinsi Aceh mulai membanjiri Pasar Aceh di Banda Aceh untuk berburu baju lebaran.

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, Selasa (26/4/2022), masyarakat terlihat mulai memadati toko maupun lapak yang telah disediakan oleh pedagang. Masyarakat mulai memilih berbagai produk
pada pusat perbelanjaan terbesar di ibukota Banda Aceh itu, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan hari raya.

Tidak hanya di Pasar Aceh, di sepanjang jalan Kota Banda Aceh pada sore dan malam hari juga banyak terdapat pedagang dadakan yang siap menawarkan produk untuk kebutuhan lebaran kepada konsumennya.

Banyaknya masyarakat yang berburu baju lebaran, menyebabkan terjadinya macet pada Jalan Diponegoro Kota Banda Aceh. Petugas Dishub Kota Banda Aceh terpaksa menyekat jalan tersebut untuk kendaraan roda empat dan mengalihkan ke Jl. Tentara Pelajar, Kp. Baru, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Sementara itu, salah seorang pedagang, Alif, mengakui selama sepekan ini, pengunjung Pasar Aceh mulai padat. “Dalam minggu ini, lumayan banyak pengunjung Pasar Aceh, khususnya ke toko saya dengan tujuan berbelanja baju lebaran,” sebut Alif.

Banyaknya pengunjung H-5 lebaran, kata Alif, karena beberapa hari lagi seluruh umat Islam akan merayakan hari raya Idul Fitri. Sedangkan di Aceh berburu baju lebaran sudah menjadi tradisi.

“Wajar saja ramai, karena bukan warga Banda Aceh saja yang berbelanja, akan tetapi banyak dari daerah lain yang khusus ke Banda Aceh hanya untuk beli baju lebaran,” ucapnya.

Selain baju lebaran, tutur Alif, masyarakat juga mulai memburu lapak penjual kue kering di Pasar Aceh. (Kia Rukiah)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments