Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaAlue Sungai Pinang Jadi Juara I Gampong Tangguh Terbaik di Aceh

Alue Sungai Pinang Jadi Juara I Gampong Tangguh Terbaik di Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Gampong Alue Sungai Pinang Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjadi gampong tangguh setelah meraih Juara I Gampong Tangguh Terbaik di seluruh Aceh tahun 2020-2021 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75.

Sekretaris Desa Alue Sungai Pinang, Muzahar, mengatakan, pembukaan terpilihnya Gampong Alue Sungai Pinang sebagai pilot project dibuka oleh bupati, Kapolres, Dandim dan unsur Forkopimda Abdya, pada Juli 2020 lalu.

“Kami terpilih sebagai pilot project mewakili Kabupaten Abdya untuk dipertandingkan di seluruh Aceh,” kata Muzahar, Kamis (1/7/2021).

Menurut Muzahar, penilaian Gampong Tangguh langsung dari Tim Polda Aceh yang turun ke Alue Sungai Pinang sebanyak tiga kali. Muhazar mengatakan, pihaknya menerima undangan dari Polda Aceh untuk menghadiri pemberian penghargaan Juara I Gampong Tangguh se Aceh Tahun 2020-2021 di Mapolda Aceh.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah diberikan piala dan penghargaan yang diteken langsung oleh bapak Kapolda,” tutur Muzahar.

Muzahar menyampaikan, hadiah diberikan pada perayaan HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolda Aceh. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Raden Purwadi kepada Keuchik Alue Sungai Pinang, M. Daud Syah.

“Berkat dukungan dan kekompakan aparatur Gampong Alue Sungai Pinang hari ini kami dapat merasakan hasil positif,” ujarnya.

Sementara itu, Keuchik Alue Sungai Pinang, M. Daud Syah, mengatakan, meskipun dalam di masa COVID-19, perekonomian, ketahanan pangan, dan kesehatan tetap berjalan. Sehingga, kata Daud, Gampong Alue Sungai Pinang layak dinobatkan sebagai Gampong Tangguh Terbaik se-Aceh.

Oleh karena itu, lanjut Daud, hasil ini dapat menjadi semangat baru bagi aparatur gampong dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat dan bisa menjadi inspirasi bagi gampong lain secara umum.

Daud menambahkan, status COVID-19 Gampong Alue Sungai Pinang dari 2020 hingga hari ini masih dalam zona hijau. Sehingga, pihaknya berharap status ini tetap bertahan sembari mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Apalagi kita sudah punya posko PPKM Mikro di gampong dan posko ini telah berjalan,” ujarnya. (Cut Nauval Dafistri)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER