Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaSumutAkhyar Ajak 2.509 Alumni USU Aplikasikan Ilmu untuk Pembangunan

Akhyar Ajak 2.509 Alumni USU Aplikasikan Ilmu untuk Pembangunan

Medan — Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, resmi dilantik Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu bersama dengan 2.509 lulusan Fakultas Teknik program profesi insinyur, diploma, sarjana, magister dan doktor Periode II Tahun Akademik 2019/2020 di Auditorium USU, Senin (24/2/2020).

Selain Akhyar, turut diwisuda Bupati Karo, Terkelin Brahmana (S2 Ilmu Hukum) dan Kombes Pol Sandi Nugroho meraih doktor terbaik dengan IPK 4.00.

“Ini wisuda ketiga yang saya alami dalam hidup saya. Alhamdulillah, hari ini saya melaksanakan wisuda profesi insinyur. Walaupun sudah ada gelarnya, tapi ini adalah sertifikasi profesi,” kata Akhyar.

Mantan Anggota DPRD Kota Medan ini juga berkeyakinan dan mengharap ridho Allah untuk mengaplikasikan ilmu yang diraihnya demi pembangunan Kota Medan yang semakin baik.

“InsyaAllah tambahan ilmu ini bisa saya aplikasi untuk Kota Medan. Kepada rekan yang lain, tingkatkan pengetahuan dan mari kita bersama mengaplikasikan ilmu yang kita raih untuk pembangunan Kota Medan ke depan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu mengatakan, Universitas Sumatera Utara mampu melahirkan lulusan yang siap pakai untuk bersaing di dunia global yang tanpa batas.

Hal itu diwujudkan dengan akan hadirnya Program Magister Data Science & Artificial Intelligence dan program Master Industri 4.0. Program ini  merupakan respon yang ditunjukkan oleh USU dalam menjawab tantangan era Revolusi Industri 4.0, yang membutuhkan tenaga-tenaga ahli yang terampil dan profesional dalam bidang pengelolaan data (data scientist) yang sepenuhnya memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Kami selalu mendoakan agar seluruh alumni berhasil mendapat pekerjaan dan profesi yang terbaik juga bermanfaat di tengah-tengah masyarakat serta mampu mengaplikasikan seluruh ilmu yang telah didapatkan dengan baik dan untuk kebaikan,” tegasnya.(sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER