Akhirnya Bupati HM Jamin Idham Batalkan Beli Mobil Dinas Baru Seharga Rp1,7 Miliar

    BERBAGI
    Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham, SE. (Foto/Zul Nagan)

    Suka Makmue (Waspada Aceh) – Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham, telah membatalkan pembelian mobil dinas seharga Rp1,7 miliar jenis Lexus, yang sebelumnya sempat menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat.

    Pembatalan beli mobil dinas tersebut, kata Bupati M.Jamin Idham, hanya karena rakyat masih memerlukan kebutuhan dalam bentuk pembangunan yang lain.

    Walaupun harus mengandalkan mobil dinas bupati lama yang sudah berusia 11 tahun, M Jamin Idham tetap ikhlas membatalkan membeli mobil dinas baru. “Untuk menjaga perasaan rakyat di tengah situasi pandemi COVID-19,” sebut Bupati HM.Jamin Idham kepada Waspadaaceh.com, Kamis (29/7/2021) di Nagan Raya.

    Sebenarnya masyarakat kabupaten setempat mengetahui bahwa mobil dinas yang digunakan sekarang telah berusia 11 tahun, sebutnya. Dengan usia tersebut, mobil dinas jenis Toyota Prado itu sering mengalami kerusakan saat melakukan perjalanan dinas.

    Namun demikian, Bupati HM Jamin Idham sudah hampir tiga tahun ini memakai mobil pribadinya untuk menunjang aktivitasnya sebagai pejabat daerah. Pasalnya mobil dinas peninggalan bupati lama, terpaksa diparkirkan karena tidak layak pakai lagi, kata HM Jamin Idham.

    Bupati juga menambahkan, karena dia merupakan bupati pilihan rakyat, maka pembatalan membeli mobil dinas baru juga karena rakyat. Untuk itu HM Jamin Idham berharap kepada masyarkat setempat untuk menciptakan kekompakan serta kedamaian guna melahirkan gagasan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat. (Zul Nagan)