Akhiri Masa Tugas di Aceh, Kapolda Wahyu Widada Pamit ke Wali Nanggroe

    BERBAGI

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Jelang berakhirnya masa tugas, Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada, melakukan pertemuan dengan Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haytar.

    Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe Aceh, M. Nasir Syamaun, Jumat (6/8/2021), menerangkan, pertemuan yang berlangsung Kamis pagi (5/8/2021) itu merupakan pertemuan silaturrahmi jelang berahirnya masa tugas Irjen. Pol. Wahyu Widada, sebagai Kapolda Aceh.

    “Pada pertemuan itu, Irjen Pol. Wahyu Widada, pamit kepada Wali Nanggroe,” kata M. Nasir.

    Seperti diketahui, jabatan Kapolda Aceh digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Haydar. Sementara Wahyu Widada ditarik ke Mabes Polri sebagai Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri.

    “Energinya luar biasa dalam menangani masalah keamanan di Aceh, terutama dalam keadaan COVID-19 yang melanda Aceh sejak 2020. Ada banyak sekali masukan yang diberikan kepada saya selama ini, dan beliau juga cukup bagus membangun kerjasama dengan Forkopimda,” kata Wali Nanggroe mengungkapkan kesannya kepada Wahyu Widada selama bertugas di Aceh.

    “Saya berharap agar tidak lupa dengan Aceh, karena di Aceh ini masih banyak hal yang harus kita tangani. Komunikasi yang telah terbangun selama ini kita harap tidak terputus. Kita akan selalu berhungan untuk dapat bersedia membantu Aceh agar tetap aman dan Aceh dapat membangun sebagaimana kita harapkan,” pesan Wali Nanggroe dalam pertemuan itu.

    Di akhir pertemuan, kepada Wali Nanggroe, Wahyu Widada menyerahkan buku biografi pengabdiannya selama di Aceh, dan bingkai foto Masjid Raya Baiturrahman hasil jepretan istrinya.

    Sementara itu Wali Nanggroe menyematkan pin rencong emas kepada Wahyu Widada. (Ria)