Beranda Olahraga AKBP Padli Ketua Inkanas Pidie Periode 2022-2026

AKBP Padli Ketua Inkanas Pidie Periode 2022-2026

BERBAGI
Ketua Umum Inkanas Cabang Kabupaten Pidie AKBP Padli membawa bendera organisasi usai dilantik di ruang Parena Mapolres Pidie, Rabu (9/3/2022). (Waspada/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Kapolres Pidie AKBP Padli, secara resmi dilantik menjadi Ketua Cabang Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Cabang Kabupaten Pidie, masa bakti 2022-2026.

Pria kelahiran Lombok tersebut dilantik oleh Sekretaris Majelis Sabuk Hitam (MSH) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Provinsi Aceh, Mariana, atas nama Ketua Inkanas Provinsi Aceh, Ali Basrah.

Dia dilantik bersama Wakil Ketua Kompol Musniar, Ketua Harian AKP Rahmad N, Sekretaris Umum, Kamal, Bendahara Ns Rezeki dan jajaran pengurus Inkanas Pidie lainnya di Gedung Parsena Polres Pidie, Rabu (9/3/2022).

Pelantikan tersebut dirangkai dengan atraksi Kata Beregu yang ditampilkan oleh atlet Karate-Do binaan Inkanas Cabang Kabupaten Pidie.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, H Idhami, Ketua FORKI Pidie, Kamal, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Edi Saputra, dan sejumlah pejabat lainnya.

Usai dilantik, AKBP Padli, mengatakan, siap membangun Inkanas di Kabupaten Pidie lebih maju, tidak saja dari segi kualitas karateka, melainkan juga kuantitasnya. Dia menegaskan siap bersinergi dalam melaksanakan tugas tersebut.

“Kami siap membesarkan Inkanas di Pidie dengan bersinergi bersama pemerintah, legislatif dan KONI Kabupaten Pidie,” tegasnya. Dia menambahkan, dalam pencapaian prestasi tersebut tentunya dilakukan dengan pola latihan yang baik dan kuat serta pembinaan yang terarah untuk menjadi atlet andalan dan berprestasi.

Dalam kesempatan itu, AKBP Padli, juga mengatakan alasan dibentuknya kepengurusan Inkanas di Kabupaten Pidie. Menurut dia, ada beberapa faktor dibentuknya organisasi olahraga beladiri di daerah itu, di antaranya sebagai implementasi atau penjabaran dari program Kapolri dalam hal mendukung terselengaranya program nasional, khususnya di bidang olahraga.

Selain itu, sebut dia, organisasi Inkanas tersebut dibutuhkan untuk kenaikan tingkat bagi atlet karate yang selama ini rutin berlatih.

“Kami melakukan koordinasi dengan ketua FORKI Cabang Kabupaten Pidie sehingga bisa diujutkan hadirnya Inkanas di Kabupaten Pidie.  Harapan saya nanti dari kepengurusan Inkanas ini bisa muncul atlet yang berprestasi,” pungkasnya. (b10)

BERBAGI