Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehAdakan Donor Darah, PMI Banda Aceh Targetkan 100 Kantong Sehari

Adakan Donor Darah, PMI Banda Aceh Targetkan 100 Kantong Sehari

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengadakan donor darah di salah satu hotel di Banda Aceh dengan menargetkan 100 kantong darah sepanjang hari ini, Rabu (10/2/2021).

Kegiatan sosial itu turut dihadiri dari berbagai instansi pemerintah, TNI, Polri, Kejaksaan, dan dari pihak eksternal lainnya, kata Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qomaruzzaman Haqny, mengatakan, pengumpulan darah pada pagi hari sudah mencapai 70 kantong darah.

“Kita berharap mudah-mudahan darah ini bisa menjadi darah-darah yang luar biasa untuk kepentingan kemanusiaan dan rumah sakit,” ucapnya.

PMI Banda Aceh setiap harinya menyediakan stok darah minimal 100 kantong darah. Kemudian darah-darah ini akan disalurkan untuk 27 rumah sakit dan klinik yang ada di Aceh.

“Dengan adanya bakti dan semangat seperti ini banyak anak-anak yang tertolong. Sebagaimana hal tersebut sesuai dengan slogan, Setetes darah anda, selamatkan jiwa sesama,” ungkap Qomaruzzaman.

Sedangkan Bendahara PMI Kota Banda Aceh, Huswatun Hasanah, mengungkapkan, tumbuhnya semangat untuk berjuang di PMI dalam membantu masyarakat.

“PMI itu mudah bergerak, cepat dalam memberikan bantuan. Karena PMI netral jadi terdepan dalam mengantarkan bantuan sampai ke kampung dan bahkan ke gunung,” tutupnya. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER