Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehAceh Utara Terima 5.654 Dosis Vaksin COVID-19

Aceh Utara Terima 5.654 Dosis Vaksin COVID-19

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Utara, telah menerima sebanyak 5.654 vial dosis vaksin COVID-19 Sinovac tahap pertama dari Dinas Kesehatan Aceh, Senin petang (01/02/2021),

Pengamatan Waspadaaceh.com, ribuan vaksin tersebut tiba di kantor Dinas Kesehatan Aceh Utara, sekitar pukul 17.30 WIB. Kedatangan vaksin ini dikawal ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap, diterima oleh Sekda Pemkab Aceh Utara, A. Murtala didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Amir Syarifuddin.

Kepala Dinkes Aceh Utara, Amir Syarifuddin, mengatakan, sebanyak 5.654 vaksin yang diterima pada tahap pertama akan diperuntukkan bagi 6.000 lebih tenaga kesehatan di Aceh Utara .

“Sebelumnya kita mengusulkan 376 ribu vaksin COVID-19. Namun yang sudah diterima tahap pertama 5 ribu lebih, kita masih menunggu instruksi dari pemerintah provinsi jadwal vaksinasi COVID-19,“ kata Amir Syarifuddin.

Disebutkan, sebelum melakukan distribusi ke 32 Puksesmas dalam Kabupaten Aceh Utara vaksin tersebut akan disimpan di tempat khusus di gudang farmasi Dinkes Aceh Utara. Saat ini, kata dia, Aceh Utara memiliki 128 tenaga vaksinator yang tersebar di 32 puskesmas, dan setiap puskesmas ada empat juru vaksinasi.

“Kita di Aceh Utara, ada 35 titik lokasi vaksinasi COVID-19, yaitu di 32 puskesmas, Klinik Medika Pratama Komplek PIM, Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) dan di Dinas Kesehatan Aceh Utara,” pungkasnya. (Syaiful).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER