Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaPariwaraAbusyik: Salim Fachri dan Tgk Anwar Peduli Pidie

Abusyik: Salim Fachri dan Tgk Anwar Peduli Pidie

Banda Aceh (WaspadaAceh): Membangun Kabupaten Pidie butuh dana besar. Mengandalkan anggaran APBK saja tidak cukup, karena itu Bupati Roni Ahmad alias Abusyik sering melakukan pendekatan dan lobi ke banyak pihak, baik di tingkat provinsi mau pun ke pusat.

Ditemui WaspadaAceh saat duduk bareng dengan anggota DPR RI asal Aceh, H Salim Fachri,SE, MM dan Ketua Komisi IV DPRA, Tgk Anwar, Sabtu (14/4/2018), Abusyik menyatakan, untuk membangun daerahnya diinginkan banyak pihak yang perduli terhadap Pidie.

Salim Fachri (anggota DPR RI), Tgk Anwar (Ketua Komisi IV DPRA) dan Roni Ahmad alias Abusyik sedang diskusi  percepatan pembangunan Pidie di sebuah sudut kota di Banda Aceh, Sabtu (14/4/2018).  (Foto/Aldin NL)
Salim
Fachri (anggota DPR RI), Tgk Anwar (Ketua Komisi IV DPRA) dan Roni Ahmad alias Abusyik sedang diskusi percepatan pembangunan Pidie di sebuah sudut kota di Banda Aceh, Sabtu (14/4/2018).
(Foto/Aldin NL)

“Alhamdulillah, Salim Fachri dan Tgk Anwar sangat peduli terhadap pembangunan di Pidie,” ujar Abusyik di sebuah warung kopi Simpang Doy, Uleekareng, Banda Aceh, Sabtu.

Salim Fachri tahun 2017 telah membantu petani Pidie berupa peralatan pertanian, seperti handtraktor dan peralatan pertanian lainnya. Seperti diketahui, pertanian merupakan sektor andalan di kabupaten tersebut.

Sedangkan tahun 2018 melalui dana DAK akan dibangun irigasi dan Binawarga senilai Rp100 miliar. “Untuk 2019 nanti kita juga usul untuk Pidie karena daerah ini sangat membutuhkan dukungan,” ujar Salim Fachri.

Sementara Tgk Anwar, dana aspirasinya selama ini banyak diberikan untuk membangun insfrastruktur jalan dan irigasi di Kabupaten Pidie. “Kedua insfrastruktur tersebut sangat mendesak, apalagi Pidie yang jadi ujung tombak sektor pertanian di Aceh,” kata anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh ini.

Kepedulian kedua tokoh tersebut, mendapat respon positif dari warga Pidie. Masyarakat di Pidie sangat mendukung kalau kedua tokoh itu nantinya mencalonkan diri lagi sebagai anggota DPR RI.

Kabarnya, Tgk Anwar akan berkiprah ke pusat dengan mencalonkan dirinya sebagai caleq DPR RI. Namun belum dapat kabar dari partai nasional (parnas) mana dia akan dicalonkan. “Tunggu waktu yang pas nanti akan saya kabari,” ujar Tgk Anwar singkat.

Sementara Salim Fachri, kembali akan dicalonkan Partai Golkar untuk duduk sebagai anggota DPRRI.

Disebutkan, kedua tokoh itu kabarnya memiliki hubungan dekat dengan Abusyik. Bupati Pidie ini akan berusaha membantu mendapatkan suara sebanyak-banyaknya di daerah yang dipimpinnya.

“Saya wajib memenangkan Tgk Anwar dan Salim Fachri, untuk suara kursi DPR RI. Kita yakin kalau keduanya di 2019 terpilih menjadi anggota DPR RI, perhatian keduanya akan lebih besar terhadap pembangunan Pidie hingga rakyat bisa lebih sejahtera,”demikian Abusyik. (B01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER