Beranda Olahraga Abu Razak dan Kennedi Hadiri CdM Meeting II PON

Abu Razak dan Kennedi Hadiri CdM Meeting II PON

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada) – Ketua Harian KONI Aceh H Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) dan Wakil Ketua IV Kennedi Husen menghadiri Chief de Mission (CdM) Meeting II PON XX Papua 2021 di Papua.

Kamaruddin Abubakar ketika dihubungi dari Banda Aceh, Rabu (7/4/2021), mengatakan pertemuan tersebut terkait dengan kesiapan daerah itu menjadi tuan rumah PON.

Dalam CdM tersebut, Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua akan memaparkan segala hal tentang kesiapan.

Kata pria yang akrab disapa Abu Razak ini, kegiatan CdM Meeting II PON XX Papua 2021 berlangsung di Kabupaten Jayapura pada 7-10 April.

“Tadi sudah pembukaan,” kata Abu Razak yang diamini Kennedi Husen.

Dia menyebutkan, dalam CdM ini hanya Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang absen, karena sedang ditimpa bencana alam.

“Karena baru pembukaan, kita belum keliling melihat venue-venue yang akan dipersiapkan untuk PON nanti,” sebut Abu Razak.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda di Jayapura seperti dilansir Antara mengatakan CdM Meeting II tersebut merupakan agenda terpenting bagi tuan rumah pelaksana PON. “Sebagai tuan rumah, kami akan menyampaikan seluruh progres persiapan kepada delegasi yang hadir di Provinsi Papua,” kata dia.

Yunus menyebutkan, dalam kesempatan tersebut, pihaknya akan menyampaikan juga kesiapan venue baik yang dibangun oleh pemerintah pusat maupun daerah, akomodasi dan hal lainnya. “Yang tidak kalah pentingnya adalah masyarakat Papua mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX di Bumi Cenderawasih,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga ingin menyampaikan kepada seluruh kontingen yang hadir. Bahwa jangan ada keraguan sedikit pun karena rakyat Papua siap menyambut para delegasi. “Rakyat Papua siap memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para delegasi yang akan hadir menyukseskan penyelenggaraan PON XX pada Oktober 2021,” sebut Yunus.

Dia menambahkan PON XX ini adalah bukti kepercayaan negara kepada Papua untuk menyelenggarakan pesta olahraga empat tahunan tersebut dan sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bumi Cenderawasih.

Yunud pun berharap kesiapan PON XX 2021 yang bertajuk ‘Torang Bisa’ itu dapat memotivasi provinsi lainnya dalam mempersiapkan diri dalam ajang PON tahun ini.

Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) Mayjen TNI (Purn) Suwarno mengatakan CdM adalah hal yang kerap dilakukan. “CdM adalah kesempatan bertemu antara tuan rumah dan calon tamu,” ujar dia.

“Substansi dari CdM kedua kali ini, nanti PB PON akan sampaikan beberapa informasi seperti pertandingan dan pelayanan-pelayanan apa saja yang akan diberikan ke kontingen peserta PON XX,” kata Suwarno.

Selain itu, Suwarno menjelaskan pentingnya CdM dalam memberikan informasi teknis dan terperinci. Karena acara CdM akan membahas tentang informasi terinci terkait pertandingan, upacara seremoni, pelayanan seperti akomodasi, transportasi, kesehatan dan lain sebagainya dari PB PON XX seperti cakupan yang ditanggung oleh tuan rumah pelaksana PON. (b04)

BERBAGI