bd11ae29-d8f3-4989-ad61-a4b9178f9258 bd11ae29-d8f3-4989-ad61-a4b9178f9258
Senin, September 30, 2024
BerandaAcehMaulid Nabi di Kemenkumham Aceh Diisi Tausiyah, Shalawatan, dan Doa Bersama

Maulid Nabi di Kemenkumham Aceh Diisi Tausiyah, Shalawatan, dan Doa Bersama

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menggelar tausiyah, shalawatan, dan doa bersama, Senin (30/9/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bangsal Garuda tersebut menghadirkan penceramah Prof. Hasanuddin Yusuf Adan yang merupakan guru besar UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman.

Dalam sambutannya, Meurah menyampaikan pentingnya momen Maulid Nabi sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini penting, bagaimana kita meneladani nilai yang diajarkan Rasulullah SAW untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Meurah

Sementara itu, Hasanuddin Yusuf Adan dalam tausiyahnya mengingatkan momentum Maulid Nabi sebagai bentuk kecintaan umat Islam kepada Rasulullah SAW.

Ia juga mengajak seluruh pegawai Kemenkumham Aceh untuk menjadikan nilai-nilai Islam sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Rasulullah adalah contoh terbaik dalam menjalankan amanah. Pegawai yang baik adalah yang meneladani akhlak beliau dalam bekerja, baik dalam konteks pelayanan kepada masyarakat maupun dalam berinteraksi dengan sesama ,” ujarnya.

Selain tausiyah, kegiatan ini juga diisi dengan shalawatan dan doa bersama yang dipimpin oleh Tgk. Hasanuddin. Kegiatan yang dihadiri oleh Pimti Pratama, pejabat manajerial dan non manajerial, serta seluruh unsur pegawai lainnya ini berlangsung khidmat hingga akhir acara. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER

bd11ae29-d8f3-4989-ad61-a4b9178f9258