Kamis, September 19, 2024
BerandaOlahragaPON XXI, Aceh Tambah 27 Medali

PON XXI, Aceh Tambah 27 Medali

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dalam sehari, Kamis (12/9/2024), kontingen Aceh sukses mengumpulkan 27 keping medali, yaitu 10 medali emas 8 perak dan 9 perunggu dari berbagai cabang olahraga sepanjang Kamis 12 September 2024.

Kurash menjadi penyumbang medali terbaik dengan catatan tiga medali emas.

Ketua Umum KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar kepada media mengatakan, dia bersyukur atas medali per medali emas yang sukses diraih para atlet di berbagai cabang olahraga.

“Data yang masuk, kita mendapat 10 medali emas, delapan perak, sembilan perunggu. Itu datanya hingga pukul 21.15 WIB. Sebab, pada malam hari juga ada pertandingan seperti anggar dan lain-lain,” ujar pria yang akrab disapa Abu Razak ini.

Lebih rinci Abu Razak menjelaskan, perrjuangan keras atlet di venue-venue melahirkan 27 keping medali yang terdiri dari 10 emas, delapan perak dan sembilan perunggu.

Perolehan 10 medali emas itu, sambung Abu Razak, berasal dari Kurash dengan catatan tiga emas, Petanque, Rugby, Sepatu Roda, Arung Jeram, Hapkido, Menembak, dan Selam, masing-masing satu medali emas.

Abu Razak menyebutkan, delapan medali perak diperoleh dari cabor Taekwondo, Biliar masing-masing menyumbang dua perak. Lalu disusul Arung Jeram, Layar, Anggar dan Pencak Silat masing-masing perak.

Sedangkann sembilan perunggu didapat Pencak Silat dengan total lima keping dan Sepak Takraw, Taekwondo dan Hapkido masing-masing mendapat satu medali perunggu.

Berdasarkan tambahan koleksi medali hari ini, Aceh sudah mengumpulkan 30 medali emas, 26 perak dan 30 perunggu.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas capaian para atlet. Sampai saat ini masih ada atlet kita yang terus berjuang menjawa marwah Aceh di bidang olahraga. Kita berharap doa dan dukungan dari masyarakat dari kesuksesan mereka di lapangan,” demikian Abu Razak. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER