Kamis, September 19, 2024
BerandaOlahragaPetanque Aceh Sabet 3 Medali di PON XXI

Petanque Aceh Sabet 3 Medali di PON XXI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tim Petanque Aceh menambah koleksi medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Sport Center USK, Banda Aceh.

Dalam dua hari, Rabu (11/9/2024) dan Kamis (12/9/2024), atlet cabor ini berhasil meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu untuk Aceh.

“Alhamdulillah, kami kembali meraih emas di nomor beregu putra,” ujar Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Aceh, Abdurrahman, Kamis (12/9/2024).

Medali emas tersebut diraih oleh Agus Maulizar, Ali Aruansyah, Putra Sukma Cahyadi, dan M. Muhlis Harliza. Sementara, medali perak didapatkan oleh regu Jawa Timur, dan perunggu diraih oleh Jambi serta Sumatera Utara.

Di nomor lainnya, Aceh juga sukses membawa pulang medali perak di kategori double men yang diperkuat oleh Nafis Ghazwan Dira dan Razul. Mereka harus puas berada di posisi kedua setelah kalah dari Sumatera Utara, yang diwakili oleh Fa’id Aqdas Tamimi dan Muhammad Khairul.

“Pertandingan cukup ketat, Aceh menang atas Jakarta dengan skor 13-6 di semifinal, sementara Sumut menyingkirkan Sulawesi Utara dengan angka 12-10,” ungkap Abdurrahman.

Selain itu, Aceh juga menambah perunggu lewat nomor single women yang dipersembahkan oleh Rani Amelia. Medali emas di kategori ini diraih oleh Siti Nur Fatiha dari Riau, sedangkan perak dimenangkan oleh Anjeli dari Kalimantan Barat.

Dengan tambahan medali ini, Aceh sementara memimpin klasemen Petanque PON XXI dengan raihan dua emas, satu perak, dan satu perunggu. Sumatera Utara berada di posisi kedua dengan satu emas dan tiga perunggu, diikuti Jawa Tengah yang mengumpulkan satu emas dan satu perunggu.

Ketua FOPI Aceh, Abdurrahman, mengaku akan mengevaluasi penampilan atlet mereka, terutama terkait kegagalan Rani Amelia di nomor shooting women. Rani, yang sebelumnya menjadi penyumbang emas di berbagai kejuaraan nasional, dinilai tampil di bawah performa.

“Kami akan melakukan evaluasi. Penurunan performa Rani menjadi perhatian serius karena dia biasanya andalan Aceh,” tambahnya.

Meski begitu, Rani tetap bersyukur atas pencapaiannya dan berharap bisa mempersembahkan medali emas di nomor lainnya untuk Aceh. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER