Jumat, September 20, 2024
BerandaAcehBustami - Tu Sop Resmi Daftar ke KIP, Ingin Aceh Lebih Baik

Bustami – Tu Sop Resmi Daftar ke KIP, Ingin Aceh Lebih Baik

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pasangan Bustami Hamzah dan Muhammad Yusuf A Wahab alias Tu Sop resmi mendaftar sebagai calaon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis (29/8/2024).

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, paslon ini tiba di halaman Kantor KIP Aceh sekira pukul 11.00 WIB. Mereka diantar oleh relawan dan simpatisan serta diiringi oleh serune kale.

Saat tiba di KIP Aceh, paslon ini disambut oleh Ketua dan Wakil Ketua serta Komisioner KIP Aceh. Selanjutnya, pemakaian selempang kepada paslon. Sementaara, pendaftaran berlangsung di lantai 2 Kantor KIP Aceh.

Dalam sambutannya, Bustami Hamzah menyampaikan yang melandasi mereka untuk mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, semata-mata untuk membawa Aceh yang lebih baik ke depan. Baik dari segi ekonomi, budaya maupun politik.

Dia menegaskan, dirinya dan Tu Sop siap berkontetasi di Pilkada 2024 dan siap menaati segala aturan yang ditetapkan oleh KIP Aceh.

“Kami akan selalu mematuhi aturan yang ditetapkan oleh KIP Aceh dan Panwasih Aceh. Kami akan mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan dan diatur oleh KIP Aceh,” sebutnya.

Selanjutnya dia juga menaruh harapan besar agar pemilihan Gubernur Aceh 2024 berjalan adil, damai dan profesional.

Sebelum mengakhiri sambutan, sekali lagi dia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga pendaftaran Gubernur Aceh 2024 yang baru saja disaksikan bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

Sebelum Paslon ini mendaftar ke KIP Aceh mereka melakukan konvoi mulai dari MZ Kopi Lampriet – Sp. PKA – Sp. Jambo Tape – Sp. Surabaya – Sp. Tmp – Sp. Kodim – Depan Mesjid Raya – Jembatan Pante Pirak – Sp. Lima – Sp. Jambo Tape – Sp. PKA – Sp. Mesra – KIP Aceh.

Diketahui, paslon Bustami-Tu Sop merupakan pasangan yang pertama kali mendaftar ke KIP Aceh sebagai calon gubenur dan wakil gubernur Aceh. Pasangan ini mendaftar tepat di hari terakhir pendaftaran dibuka.

Saat ini, baru ada satu paslon yang mendaftar ke KIP Aceh. Namun dikabarkan, paslon Muzakir Manaf alias Mualem dan Fadhlullah alias Dek Fadh akan mendaftar sore hari pukul 16.30 WIB. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER