Kamis, September 19, 2024
BerandaPolitikPAN Resmi Dukung Bustami-Tu Sop pada Pilgub Aceh 2024

PAN Resmi Dukung Bustami-Tu Sop pada Pilgub Aceh 2024

Jakarta (Waspada Aceh) – Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Bustami dan Tgk Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) dalam Pilgub Aceh 2024.

Dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan, di kediaman Zulhas di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Dalam acara tersebut, Zulkifli Hasan didampingi oleh Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno dan Wakil Ketua Umum Yandri Susanto, yang juga Wakil Ketua MPR. Kedatangan Bustami dan Tgk Muhammad Yusuf A Wahab didampingi oleh Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali.

Bustami merupakan mantan Penjabat Gubernur dan Sekretaris Daerah Aceh, serta pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh dan Komisaris Utama Bank Aceh Syariah. Sementara itu, Tu Sop adalah ulama kharismatik Aceh yang memimpin Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb dan juga Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (Huda).

Dengan dukungan PAN, pasangan Bustami dan Tu Sop kini semakin memperkuat posisi mereka dalam kontestasi Pilgub Aceh 2024. Sebelumnya, Partai NasDem dan Partai Aceh (PAS) Aceh dikabarkan telah memberikan dukungan kepada pasangan ini.

PAN di DPR Aceh memiliki 5 kursi, NasDem 10 kursi, dan PAS Aceh 4 kursi, sehingga total dukungan untuk Bustami dan Tu Sop mencapai 19 kursi DPR Aceh.

Jumlah ini melebihi persyaratan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur yang disyaratkan sebanyak 15 persen kursi DPR Aceh, atau sekitar 12,15 kursi, yang digenapkan menjadi 13 kursi.

Dukungan yang kuat ini memberikan sinyal positif bagi pasangan Bustami dan Tu Sop dalam persaingan menuju kursi gubernur Aceh pada Pilkada mendatang. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER