Selasa, April 30, 2024
Google search engine
BerandaAcehHari Senin, USK Mulai Kuliah Tatap Muka

Hari Senin, USK Mulai Kuliah Tatap Muka

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Mulai Senin besok, 17 Januari 2022, Universitas Syiah Kuala (USK) memulai perkuliahan secara tatap muka, dengan syarat para mahasiswa dan dosen sudah menjalani vaksin dua kali.

“Kita sudah melakukan rapat dan evaluasi, maka semester ini kita sudah mulai melakukan kuliah tatap muka,” ucap Rektor USK Prof. Dr. Samsul Rizal, melalui siaran persnya yang diterima Waspadaaceh.com, Sabtu (15/1/2022).

Samsul Rizal mengatakan, walaupun sudah dilakukan secara tatap muka, namun sistem pembelajaran tatap muka juga masih dibatasi. Tidak semua mahasiswa langsung melakukan tatap muka, ada pembatasan dalam setiap ruangan.

“Tidak semua sekaligus 32.000 ribu mahasiswa. Jadi secara bertahap dan ruangannya tidak boleh lebih dari 25 orang,” jelasnya.

Selain itu rektor mengatakan, bagi mahasiswa yang akan melakukan tatap muka juga harus dengan catatan sudah melakukan vaksin sebanyak dua kali, jika belum divaksin tidak diperbolehkan.

“Jadi kalau belum vaksin tidak boleh. Kemudian, dosen yang komorbit juga tidak boleh hadir. Jadi ini berlaku untuk dosen dan mahasiwa juga, kalau belum vaksin dan komorbit tidak boleh hadir. Jadi tetap mengikuti secara daring,” jelasnya.

Samsul Rizal menyebutkan, sampai saat ini segala persiapan sudah dilakukan untuk melaksanakan kuliah secara tatap muka. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER