Selasa, April 30, 2024
Google search engine
BerandaAcehMSBS Gandeng LP3I Dalam Sertifikasi Microsoft Office

MSBS Gandeng LP3I Dalam Sertifikasi Microsoft Office

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) menandatangani perjanjian kerjasama dengan LP3I Banda Aceh dalam hal pendidikan Microsoft Office, Rabu (3/11/2021), di kantor Administrasi MSBS di Jantho, Aceh Besar.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Waspadaaceh.com, Kamis (4/11/2021), kerjasama ini untuk mencapai jaminan mutu atau Quality Ansurance (QA) MSBS yaitu menguasai Microsoft Office.

Nantinya santri MSBS akan mendapatkan sertifikat nasional yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Nasional melalui LP3I. Selain itu juga, keahlian Microsoft Office dan sertifikatnya dapat digunakan untuk memenuhi kualifikasi di dunia kerja.

Dalam kerjasama tersebut, dari pihak MSBS hadir Direktur Pendidikan MSBS, Ust. Gunawan Indra, Kepala Sekolah SMK Grafika MSBS, Ust. Ridwan Maulana, dan Kepala Sekolah SMP MSBS Ust. Iswanda, serta dari pihak LP3I, dihadiri oleh Branch Manager LP3I Cabang Banda Aceh, Susilawati, dan Marketing LP3I, Azhari.

Pada kesepakatan itu, kedua belah pihak akan mengadakan pelatihan untuk santri dan guru MSBS yang akan dilaksanakan selama dua pekan, dimulai pada 18 November 2021.

Pelatihan tersebut akan diikuti oleh 41 peserta, terdiri dari 4 guru dan 37 santri MSBS dengan instruktur/pelatih langsung dari LP3I.

Sebelumnya, MSBS telah mengadakan Kelas Akselerasi Microsoft Office kepada siswanya baik jenjang SMP maupun SMK.

Berdasarkan data dari Penanggung Jawab QA Microsoft Office Ust. Saldi Alfani, 82 persen siswa MSBS telah menguasai Microsoft Word dengan baik. Sehingga kerjasama dengan LP3I dianggap sangat penting, agar kompetensi yang dimiliki santri diakui di tingkat nasional sehingga dapat menjadi bekal di dunia kerja. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER