Selasa, April 30, 2024
Google search engine
Beranda3 Tahanan Dikabarkan Kabur dari Lapas II B Tapaktuan

3 Tahanan Dikabarkan Kabur dari Lapas II B Tapaktuan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Tiga tahanan dikabarkan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (29/02/2020).

Menurut informasi diterima Waspadaaceh.com, ketiganya diperkirakan kabur pada pukul 04.30 WIB dengan cara menaiki atap kamar tahanan, lalu menjebol plafon pinggir kamar.

Ketiga tahanan yang melarikan diri itu, yakni Alfin Bin Zakaria (hukuman 10 tahun kasus pencabulan), Karmaidin (hukuman 6 tahun kasus pencabulan) dan Muhamaddin Bin Rahman (hukuman 7 tahun 6 bulan kasus perampokan).

Kepala Lapas Kelas II B Tapaktuan, Sofyan, yang dikonfirmasi, mengatakan, kejadian diperkirakan pada pukul 04.30 WIB. Di mana ketiga orang pelaku menaiki atap kamar tahanan lalu menjebol plafon.

“Ya benar informasi tiga tahanan kabur,” jelansya.

Dia menceritakan, setelah plafon dijebol lalu pelaku membuat seikat tali dari kain sarung yang disambung dan setelah itu pelaku turun dengan tali tersebut.

“Sesudah berhasil turun lalu ketiganya menaiki dinding pagar kawat dan turun lewat dinding depan Lapas melalui tiang bendera, yang menyebabkan tiang bendera tersebut patah. Kejadian ini sudah kita laporkan ke Polres,” pungkansya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER