Selasa, April 30, 2024
Google search engine
BerandaKulinerIkut Audisi MasterChef Indonesia, Anak Aceh Ini Berharap Lolos Bootcamp

Ikut Audisi MasterChef Indonesia, Anak Aceh Ini Berharap Lolos Bootcamp

Jakarta–Hari ini menjadi hari bersejarah bagi Surya Firdaus, 32, karena telah menyelesaikan berbagai tahap audisi untuk ikut dalam ajang MasterChef Indonesia 2019 Session 6 di Jakarta.

Lelaki asal Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh itu tak menyangka bisa berhasil. Dia lolos di berbagai tahap audisi yang diselenggarakan MasterChef Indonesia dimulai dengan scanning, platting, interview pertama, tahap cooking, hingga interview akhir.

Dia mengisahkan, tak mudah baginya untuk bisa sampai di Jakarta. Dia mengaku tidak memiliki modal sepeser pun untuk membeli tiket pesawat.

Namun, oleh teman-temannya, tercetuslah ide membuat petisi dukungan lalu dishare ke berbagai media sosial agar mendapatkan dukungan dari siapapun dan dia bisa berangkat ke Jakarta.

“Rupanya, kabar tersebut sampai ke istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, yakni ibu Dyah Erti Idawati. Atas saran ibu Dyah, saya akhirnya bisa ke Jakarta, dan beliau mensupport secara penuh,” ujarnya, usai mengikuti tahap audisi cooking dan interview akhir di Studio RCTI, Kebun Jeruk, Rabu, (4/9/2019).

Kini, lelaki yang akrab disapa Rajo Bangkaruh tersebut tinggal menunggu pengumuman lolos atau tidak ke tahap bootcamp agar bisa live di stasiun televisi RCTI. Maka dari itu, dia meminta doa kepada seluruh masyarakat Aceh agar namanya disebutkan saat pengumuman nanti.

“Untuk warga Aceh, saya mohon doanya agar cita-cita saya untuk mengangkat citra kuliner Aceh terkabul. Semoga lolos di tahap bootcamp yang tinggal menunggu pengumuman,” jelasnya.

Rajo mengatakan, pada tahap akhir audisi tadi, dia menyajikan Bu Minyeuk Ayam Tangkap. Sajian itu, lanjutnya, mendapatkan respon cukup baik dari berbagai pihak termasuk juri. Dan itu adalah poin penting dalam tahap audisi terakhir yang dia ikuti.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kepada Bu Dyah yang sudah mendukung secara penuh keinginan saya untuk ikut audisi MasterChef Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal mengatakan, sesuai arahan istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, dia siap memberikan yang terbaik bagi peserta audisi MasterChef Indonesia tersebut.

“Kita akan terus mendukung putra-putri Aceh untuk bersaing pada tingkat nasional. Sebab secara tidak langsung citra baik Aceh akan terangkat pula.”

“Selain itu, sisi positif Aceh juga dengan sendirinya akan dilirik oleh orang lain. Bahwa di Aceh juga banyak anak muda kreative dan mampu bersaing di kancah nasional, jika perlu internasional,” jelasnya.

Almuniza menambahkan, majunya putra Aceh dalam mengikuti berbagai tahap audisi MasterChef Indonesia diharapkan dapat mendorong pula insan-insan kreative lainnya di Aceh untuk berani tampil di hadapan publik Indonesia.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Aceh, saya berharap putra Tanoh Rencong ini (Rajo BangkaruH) terpilih sebagai salah satu peserta yang akan meramaikan MasterChef Indonesia session 6. Mari kita doakan bersama,” jelas dia. (Rin)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER