Selasa, April 30, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaT.Irfan TB, Ketua Umum KONI Aceh Jaya

T.Irfan TB, Ketua Umum KONI Aceh Jaya

Calang (Waspada Aceh) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh mengukuhkan dan melantik H.T.Irfan TB sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Aceh Jaya masa bakti 2018-2022 di Aula DPMPKB Aceh Jaya, Sabtu (23/3/2019).

Pengukuhan 38 pengurus KONI Aceh Jaya tersebut dipimpin Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, mewakili H. Muzakir Manaf alias Mualem selaku Ketua Umum KONI Aceh.

Selain mengukuhkan pengurus KONI Aceh Jaya periode 2018-2022, Abu Razak turut memberikan bonus atlet berprestasi, pelatih, official, cabang olahraga berprestasi, serta penghargaan dan uang pembinaan kepada insan olahraga.

“Pembagian uang pembinaan kepada semua atlet yang belum bisa menyumbang medali merupakan salah satu komitmen Pemkab Aceh Jaya untuk menghargai dan apresiasi karena sudah berjuang pada Pora 2018 di Aceh Besar,” tutur T.Irfan TB, yang juga Bupati Aceh Jaya.

Pihaknya berjanji akan memprioritaskan pembangunan venue dan pengadaan peralatan latihan cabang olahraga yang sudah meraih prestasi.

T.Irfan juga mengapresiasi pengurus KONI sebelumnya yang sudah mampu meraih peringkat ke 6 dari 23 kabupaten/kota yang mengikuti PORA Aceh Besar serta mampu menyumbang medali emas sebanyak 23, perak 12 dan 22 perunggu.

“Walaupun belum mampu meraih peringkat juara umum tingkat provinsi, namun kita berhasil meraih juara umum di Barat Selatan Aceh,” ungkap Irfan.

Sementara itu, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa Aceh Jaya salah satu kabupaten yang termasuk dalam wilayah penyelenggara PON Aceh-Sumut 2024.

“Minimal ada 3 venue cabor yang akan dilaksanakan di Aceh Jaya pada PON 2024,” ungkap Abu Razak.

Untuk itu, Abu Razak berharap venue yang akan dibangun di Aceh Jaya merupakan venue cabor yang berprestasi dan punya banyak atlet.

“Untuk PON Aceh-Sumut 2024, ada 15 kabupaten/kota yang kita rekomendasikan untuk wilayah penyelenggara, salah satunya Aceh Jaya,” pungkas Abu Razak. (zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER