Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaAceh9,2 Ton Beras CPP Disalurkan untuk Masyarakat di Pulo Aceh

9,2 Ton Beras CPP Disalurkan untuk Masyarakat di Pulo Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sebanyak 9,2 ton beras bantuan pangan cadangan pemerintah disalurkan kepada 922 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (18/2/2024).

Bantuan tersebut diberangkatkan menggunakan kapal kayu dari Dermaga Ulee Lheu Banda Aceh.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang melepas pemberangkatan bantuan tersebut mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat Aceh, khususnya yang tinggal di pulau-pulau terluar.

“Bantuan pangan berupa beras 10 kilogram per keluarga ini akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu di Aceh Besar, khususnya di Pulo Aceh,” tuturnya.

Iswanto menjelaskan, bantuan pangan beras tersebut disalurkan melalui program Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang bekerja sama dengan Perum Bulog dan PT Pos dan Giro Indonesia.

“Hal ini untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia. Selain itu, program ini juga sebagai antisipasi krisis pangan,” paparnya.

Iswanto berharap, bantuan pangan beras ini dapat meringankan beban masyarakat Pulo Aceh yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan petani. Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dalam menerima bantuan tersebut. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER