Beranda Aceh 8.000 Pelajar Lhokseumawe Ikut Karnaval HUT Ke-73 RI

8.000 Pelajar Lhokseumawe Ikut Karnaval HUT Ke-73 RI

BERBAGI
Wali Kota Suaidi Yahya, didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar WB saat melepas perserta karnaval menyambut HUT ke-73 RI, Sabtu (18/8/2018) di lapangan Hiraq. (Foto/Zainal Abidin)
Wali Kota Suaidi Yahya, didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar WB saat melepas perserta karnaval menyambut HUT ke-73 RI, Sabtu (18/8/2018) di lapangan Hiraq. (Foto/Zainal Abidin)

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Sekitar 8.000 pelajar dari berbagai tingkatan sekolah dan madrasah di Kota Lhokseumawe, mengikuti karnaval HUT RI ke-73, Sabtu (18/8/2018), dimulai di Lapangan Hiraq dan dibuka Wali Kota Lhoksehmawe Suaidi Yahya.

Pelepasan peserta karnaval dilakukan Wali Kota, Suaidi Yahya, didampingi Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar WB, Wakil Wali Kota, Yusuf Muhammad, Sekda, Bukhari AKS, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Drs Rusli MM, Sekretaris Disdikbud Nasruddin, Kabid Dikdas Ibrahim, Ketua Panitia H Nurdin Yassin, MA.

Ketua panitia Nurdin Yassin yang juga Kepala SMPN-11Lhokseumawe, dalam laporannya menyebutkan, jumlah peserta karnaval kali ini mencapai 8.000 orang. Peserta terdiri dari, PAUD/TK mencapai 50 mobil hias,  SD/sederajat sejumlah 65 sekolah, SMP/MTs diikuti 30 sekolah dan SMA/sederjata diikuti 30 sekolah. Karnaval kali ini juga dimerihakan oleh 9 grup drum band pelajar.

Saudi Yahya dalam sambutannya menyampaikan, karnaval merupakan agenda rutin setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT RI. “Kegiatan ini adalah sarana untuk menumbuh kembangkan patriotisme dan kecintaan terhadap tanah air. Juga untuk mempererat silaturahmi dan memperkokoh persatuan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Saudi meminta masyarakat untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah mewariskan kemerdekaan ini. “Warisan hasil perjuangan ini harus mampu diisi dengan pembangunan,” tegas Suaidi Yahya di hadapan para pelajar dan masyarakat yang memadati Lapangan Hiraq Lhokseumawe. (b15)

BERBAGI