Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
Beranda740 Jemaah Umrah Terbang Langsung Melalui Bandara SIM ke Madinah

740 Jemaah Umrah Terbang Langsung Melalui Bandara SIM ke Madinah

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sejak dibukanya rute penerbangan langsung dari Banda Aceh (BTJ) menuju Madinah (MED), sudah 740 orang jemaah Umrah terbang melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Executive General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda, Darmadi menyebutkan, sejak dibuka rute penerbangan pada (3/8/2023) dari Banda Aceh tujuan penerbangan ke Madinah masih dalam rangka ibadah umrah. Ada dua maskapai yang melayani penerbangan ke tanah suci yaitu Garuda dan Lion Air.

“Garuda berangkat (dengan) 307 pax (orang), sementara Lion Air berangkat 433 pax,” sebutnya kepada Waspadaaceh.com, Kamis (10/8/2023).

Begitu pun sebaliknya, akan kembali dengan jumlah penumpang yang sama. Kecuali selama pelaksanaan umrah ada penumpang yang meninggal atau alasan lain.

Ada pun untuk jadwalnya sendiri, kata Darmadi, pada Agustus penerbangan Garuda ke tanah suci setiap 10 hari yaitu pada tanggal 3, 14 dan 24. Kata dia, apabila demand (permintaan) masyarakat Aceh untuk umrah meningkat, tentu akan menjadi pertimbangan bagi Garuda untuk menambah movement (pergerakan).

Sedangkan Lion Air, hanya berangkat sekali dalam seminggu yaitu pada hari Sabtu.

“Untuk Lion sudah mulai melayani umrah dari Aceh ke Tanah Suci sejak Februari 2023. Kemudian saat musim haji off, dan kembali beroperasi Agustus,” jelasnya.

Dengan dibukanya penerbangan langsung ke Jeddah atau Madinah, Darmadi berharap kepada masyarakat Aceh semangat untuk menjalankan ibadah umrah, berhubung jarak tempuh yang semakin dekat dan lebih mudah. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments