Beranda Aceh 66 Cawas dan Cakep Ikut Pendidikan Pelatihan

66 Cawas dan Cakep Ikut Pendidikan Pelatihan

BERBAGI

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Sedikitnya 43 orang peserta calon pengawas (cawas) sekolah serta 23 orang peserta calon kepala sekolah (Cakep), mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) tahun 2021.

Diklat untuk Cawas dan Cakep tersebut dilaksanakan mulai 8 -13 Oktober, dengan sumber dana otonomi khusus Dinas Pendidikan tahun anggaran 2021, kata Kabid GTK, Frida Nazira, Jumat (8/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan Diklat cawas dan cakep tersebut, dengan menerapkan protokol kesehatan, berlangsung di Aula Depag Nagan Raya Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Kadis Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli, menyebutkan, untuk calon pengawas sekolah dan calon kepala sekolah, tugas dan fungsinya nanti sangat diperlukan. Kata Zulkifli, selain meningkatkan mutu pendidikan, juga dapat menciptakan sekolah yang ramah lingkungan serta melahirkan pelajar yang berprestasi.

Selain itu, pengawas sekolah dan kepala sekolah merupakan tokoh sentral dalam peningkatan mutu dan daya saing pendidikan. Peran pengawas sekolah dan kepala sekolah sangat strategis dalam membentuk insani yang cerdas, berkompeten dan berkepribadian mulia.

Untuk itu, lanjut Zulkifli, diklat tersebut merupakan solusi terbaik untuk meningkatkan mutu pendidikan Aceh.

Kadisdik mengharapkan agar peserta calon pengawas sekolah dan calon kepala sekolah dapat lulus semuanya. (Zul Nagan)

BERBAGI