Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
Beranda6 Rumah Ludes Terbakar di Krueng Barona Jaya

6 Rumah Ludes Terbakar di Krueng Barona Jaya

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Enam unit rumah terbakar di kawasan Gampong Meunasah Bak Trieng, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Kamis (25/10/2018). Belum diketahui pasti penyebab kebakaran namun dugaan sementara akibat hubungan pendek arus listrik yang terjadi di salah satu rumah.

Menurut informasi dari Camat Krueng Barona Jaya, Salamuddin, enam rumah yang terbakar dihuni oleh 8 Kepala Keluarga (KK), yakni Umi Kalsum, Nashruddin, Zulkarnain, Ismiyadi, Syarwan Juned, Muzakkir Ali, Samawati dan Samsuddin Rani yang merupakan warga setempat.

Api dapat dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam tiba di lokasi, diantaranya empat damkar milik Pemko Banda Aceh dan satu unit dari Aceh Besar.

Selain rumah, kebakaran juga menghanguskan satu unit sepeda motor milik korban serta uang tunai senilai Rp6 juta di dalam rumah. Hal ini diketahui berdasarkan pengakuan salah seorang korban yakni Cut Maneh yang mengaku menyimpan uangnya di dalam rumah.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal, menjelaskan api bermula dari rumah Nashruddin. Karena lokasi rumah yang berdempetan dan berkontruksi semi permanen, maka api dengan cepat merambat ke rumah lainnya. (Cb01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER