Jumat, April 19, 2024
Google search engine
Beranda5 Tewas Tertimbun Longsor di Tanah Karo, Korban Lainnya Masih dalam Pencarian

5 Tewas Tertimbun Longsor di Tanah Karo, Korban Lainnya Masih dalam Pencarian

Medan (Waspada Aceh) – Hujan deras dengan intensitas tinggi di kawasan daerah wisata Berastagi dan Kabanjahe, berakibat terjadinya longsor di Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kabanjahe, Tanah Karo, Sumatera Utara, Kamis malam tadi (26/8/2021).

Dilaporkan akibat longsor itu empat rumah hancur tertimbun longsor dengan sembilan orang korban, dan lima orang di antaranya meninggal dunia.

Hujan deras memang diketahui terjadi di sana sejak Kamis pagi. Humas SAR Medan, Sariman, menyebut berdasarkan data sementara, akibat bencana longsor itu terdapat sembilan orang korban.

“Data sementara di lapangan bahwa terdapat 9 korban longsoran yaitu 4 korban ditemukan selamat, 2 orang meninggal dunia dan 3 orang lagi masih dalam pencarian tim,” kata Sariman, Jumat pagi (27/8/2021). Namun informasi terakhir menyebutkan, jumlah korban meninggal bertambah menjadi lima orang.

Hingga kini, tim dari Basarnas Medan, BPBD Tanah Karo, TNI, Polri, Damkar, pemerintah setempat dan SAR Medan masih melakukan pencarian terhadap korban lain.

“Pencarian dilakukan baik secara manual dan juga melibatkan 1 unit excavator untuk memindahkan timbunan longsoran tanah dan puing bangunan di sana,” ujarnya.  (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER