Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
Beranda3 Rumah di Kajhu Aceh Besar Terbakar

3 Rumah di Kajhu Aceh Besar Terbakar

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tiga rumah di Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, hangus terbakar, Selasa (5/10/2021).

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP,  melalui personel Pusdalops, Maswani, mengatakan, ketiga rumah itu milik Harianti (janda), Muharril, dan Taufiqurahman.

“Dua unit rumah rusak berat dan satu unit rumah rusak sedang,” tuturnya.

Dia mengatakan penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun saat ini korban mengungsi di tempat kerabatnya.

Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Khaju mengerahkan armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dibantu armada dari Pos Induk Sibreh, serta armada pemadam dari DPKP kota Banda Aceh.

Setiba di lokasi kejadian petugas melihat api sudah membesar dan menghabiskan seluruh bagian rumah yang berkontruksi permanen yang berdekatan. Petugas langsung melakukan blokade api agar tidak merambat dan meluas ke rumah warga lain.

“Usaha pemadaman dan pendinginan baru selesai pada pukul 14.30 Wib,” jelasnya.

Maswani juga mengatakan, BPBD Aceh Besar juga sudah berkoordinasi dengan Dinsos Aceh Besar untuk penanganan bantuan masa panik kepada korban yang tertimpa musibah tersebut. BPBD juga memasang tenda keluarga di sekitar lokasi kebakaran. (Cut Nauval D)

Ket foto : Tiga rumah di Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, terbakar, Selasa (5/10/2021). (Foto/ist).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER