Senin, Juli 15, 2024
Google search engine
BerandaAceh270 Peserta Meriahkan Festival Gebyar PAUD Disdik Nagan Raya

270 Peserta Meriahkan Festival Gebyar PAUD Disdik Nagan Raya

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Sebanyak 270 anak-anak dari 10 kecamatan memeriahkan festival Gebyar PAUD yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya.

Festival Gebyar PAUD tersebut dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak 11-13 November, berlangsung di halaman Kantor Disdik Kompleks Perkantoran Suka Makmue, kata Kadisdik, Zulkifli, melalui Kabid PAUD Yulia, Kamis (11/11/2021).

Yulia mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mewujudkan kreativitas dan inovatif bagi generasi islami yang unggul.

Dengan festival Gebyar PAUD itu anak-anak diharapkan menjadi anak yang bertaqwa, cerdas serta terampil. Hal itu juga sebagai langkah awal bagi anak-anak dalam mengenalkan pendidikan yang bermanfaat, ujar Yulia kepada Waspadaaceh.com.

Sementara itu Bunda PAUD Nagan Raya Hj.Mawarti Ibnu Ali menyebutkan, dengan festival Gebyar PAUD itu dapat menjadi landasan untuk keberhasilan pada jenjang pendidikan berikutnya.

Menurut istri Bupati Nagan Raya tersebut, pendidikan usia dini merupakan usia emas bagi seseorang. Bila pendidikan itu tepat sasaran maka anak-anak akan memperoleh kesiapan belajar yang baik.

Bunda PAUD Nagan Raya juga meminta agar para guru, gugus serta PKG yang terlibat langsung dalam pembinaan PAUD di kecamatan dan gampongnya masing-masing, hendaknya dapat berperan aktif sebagai motivator untuk memajukan PAUD.

Dalam festival Gebyar PAUD itu, diperlombakan antara lain, tarian ranup lampuan, fashion show, doa sehari hari, hafalan ayat pendek, lomba mewarnai serta lomba menyanyi. (Zul Nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER