Beranda Aceh 222 Keuchik di Kabupaten Nagan Raya Mulai Jalani Vaksinasi Sinovac

222 Keuchik di Kabupaten Nagan Raya Mulai Jalani Vaksinasi Sinovac

BERBAGI
Keuchik Gampong Blang Ara Keude, Muhammad Atah, sedang menjalani vaksinasi oleh tenaga kesehatan di Aula Kantor Camat Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (5/6/2021). (Foto/Zul Nagan)

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Keuchik dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya, mulai mengikuti vaksinasi Sinovac dosis pertama. Selain keuchik, aparatur gampong dan tuha peut juga ikut vaksinasi.

Pantauan Waspadaaceh.com, Sabtu (5/6/2021), keuchik di wilayah Keucamatan Seunagan Timur telah menjalani vaksniasi Sinovac dosis pertama. Kegiatan vaksin tersebut berlangsung di Kantor Camat Seunagan Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya, H.Said Azman, mengatakan, sesuai dengan hasil rapat koordinasi Tim Satgas COVID-19, seluruh keuchik, aparatur gampong serta tuha peut wajib menjalani vaksinasi.

Tujuan vaksinasi tersebut agar virus Corona tidak menyebar kepada masyarakat. Untuk itu, Kadis Kesehatan telah menentukan jadwal vaksinasi terhadap 222 keuchik gampong dalam 10 kecamatan di Kabupaten Nagan Raya.

Said Azman juga menambahkan, selain menuntaskan vaksinasi COVID-19 tersebut, setiap gampong wajib menyediakan ruang isolasi mandiri. Ruangan tersebut, menurut Said Azman, untuk mengantisipasi masyarakat yang terpapar wabah virus Corona.

Dia berharap kepada masyarakat untuk waspada terhadap COVID-19 serta melakukan vaksinasi untuk menguatkan imun tubuh. (Zul Nagan)