Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
Beranda21 Hektar Lahan Di Aceh Selatan Terbakar

21 Hektar Lahan Di Aceh Selatan Terbakar

BANDA ACEH (Waspada) – Kebakaran 21 Hektare lahan gambut dan perkebunan warga kembali melanda Aceh, tepatnya di Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (8/6).

Kebakaran itu mengganggu aktivitas masyarakat karena kondisi asap semakin menebal dan mengganggu jarak pandang, juga berpotensi masyarakat terkena Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Kepala BPBA Aceh, T Ahmad Dadek mengatakan, timnya bersama Muspika setempat tengah berupaya menangani persoalan tersebut. “Rencananya malam ini tim kita bergerak ke lokasi kebakaran dengan peralatan portable pump seadanya,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Dadek, laporan dilapangan jumlah lahan yang sudah terbakar menjadi 21 hektare. Wilayah bakongan ada dua titik, yang pertama dengan jarak diperkirakan 6 km lahan gambut sampai saat ini belum tercapai ke lokasi.

Lokasi kedua, lahan perkebunan masyarakat jarak 2 km dan diperkirakan sementara sudah terbakar sekitar 6 hektare. “Hal itu juga mengancam ratusan hektare perkebunan masyarakat dan lokasi perkebunan perusahaan PT. Asdal,” sebut dia.

Saat ini timnya masih bekerja di lapangan dan berusaha untuk memadamkan api. (Cdr)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER