Minggu, Juli 14, 2024
Google search engine
Beranda154 KK Mengungsi, Banjir Kembali Terjang Aceh Utara

154 KK Mengungsi, Banjir Kembali Terjang Aceh Utara

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Sedikitnya 154 kepala keluarga (KK) di Desa Buket Linteung dan Desa Leubok Pusaka Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, terpaksa mengungsi karena pemukiman mereka kembali terendam banjir akibat meluapnya air terusan Sungai Arakundo, sejak Jumat (4/11/2022).

Camat Langkahan, Ramli Razuli, melalui Sekcam Muzakir kepada Waspadaaceh.com menyebutkan, jumlah rumah penduduk yang terendam di dua desa tersebut sebanyak 628, unit. Sedangkan ketinggian air bervariasi antara 50 centimeter hingga mencapai dua meter.

“Di Gampong Buket Linteung rumah yang terendam sekitar 396 unit dan 93 KK atau 382 jiwa. Sedangkan di Gampong Lubok Pusaka rumah yang terendam sekitar 232 unit dan 61 KK atau 324 jiwa. Mereka sebagian mengungsi ke rumah keluarga dan ke daerah lebih tinggi,” kata Muzakir, Sabtu (5/11/2022).

Banjir selain merendam rumah penduduk, juga memutus akses transportasi karena air menggenangi badan jalan sehingga menghambat aktivitas warga.

“Camat didampingi Danramil dan Kapolsek sudah turun ke sejumlah titik pengungsian untuk menyerahkan logistik dari BPBD dan Dinsos P3A Aceh Utara. Kami mengimbau warga agar selalu waspada bila debit air sungai bertambah,” pungkasnya (*).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER