Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
Beranda150 Kg Sabu Selundupan diamankan di Perairan Aceh Tamiang

150 Kg Sabu Selundupan diamankan di Perairan Aceh Tamiang

Lhokseumawe(Waspada): Peristiwa tentang barang haram:sabu tidak ada habisnya di Aceh. Jumat (14/09/2018) dilaporkan anggota Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal 1) berhasil menangkap satu unit speed boat yang menyelundupkan sabu sebanyak 150 kg lebih.

Penangkapan speed Boat yang bermuatan sabu sebanyak 150 kg itu, sempat menghebohkan masyarakat Aceh yang kaget dengan besarnya pasokan narkoba melalui jalur laut.

Komandan Lanal Kota Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M Sjamsul Rizal yang dikonfirmasi Waspada via telepon selulernya, Jumat (14/) tadi membenarkan adanya anggota Lantamal yang berhasil menggagalkan dan menangkap satu unit speed boat di Perairan Laut Kabupaten Aceh Tamiang.

Saat dilakukan pemeriksaan dan penggledahan anggota angkatan laut justru tersentak kaget menemukan barang muatan didalamnya ternyata adalah sabu-sabu yang diperkirakan sebanyak 150 Kg.

Danlanal mengaku terkait keberhasilan itu, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, karena tidak akan berani melangkahi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP yang akan menggelar konfrensi pers secara terpisah.

“Memang benar anggota kita berhasil melakukan penangkapan di perairan Aceh Tamiang dan menemukan barang selundupan narkoba jenis sabu sebanyak 150 Kg, ” tuturnya.

Danlanal menyebutkan hingga saat ini pihaknya telah mengamankan pelaku dan barang buktinya masih di Aceh.

Namun terkait data dan kronologisnya akan disampaikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Kota Medan. (b16)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER