Jumat, Juli 19, 2024
Google search engine
Beranda1 Tewas, Truk Tabrak Penumpang Beca Motor yang Oleng

1 Tewas, Truk Tabrak Penumpang Beca Motor yang Oleng

Meulaboh (Waspada Aceh) – Sebuah truk colt diesel dengan nomor polisi BL 8739 EC, Sabtu (16/2/2019), tak mampu menghindar, akhirnya menabrak penumpang beca motor yang terjatuh setelah beca yang ditumpanginya oleng.

Truk nahas ini disopiri oleh Ab, 27, warga Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, kabupaten setempat. Kecelakaan tersebut terjadi di kawasan Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Akibatnya, seorang bocah bernama Agung Rahmatullah, 8, warga Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian setelah beca motor yang ia tumpangi terbalik di atas badan jalan.

Dalam kecelakaan ini seorang korban lainnya juga mengalami luka parah dan terpaksa menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Korban luka ini bernama Muhammad Fardi, 13, warga Desa (gampong) Cot, Kecamatan Samatiga. Ia mengalami patah tulang di kaki bagian kiri serta lecet di tangan kirinya.

Sedangkan pengendara beca motor bernama Aris, 18, warga setempat tidak mengalami luka dalam insiden tersebut.

Informasi yang dikumpulkan Waspada menyebutkan, kecelakaan ini terjadi setelah beca motor yang dikendarai Aris bersama dua korban lainnya itu meluncur dari arah Meulaboh menuju ke arah Banda Aceh.

Setibanya di lokasi kejadian di kawasan Suak Timah, Kecamatan Samatiga, beca yang ia kemudikan tersebut oleng karena  tersangkut benang layang-layang yang membentang di tengah jalan, sehingga beca motor tersebut terbalik.

Di saat bersamaan, muncul truk dari arah berlawanan melindas salah satu korban yang terjatuh.

Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK melalui Kepala Satuan Lalulintas AKP Edi Raharjono kepada Waspada, Minggu (17/2/2019) di Meulaboh mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut.

Sedangkan sopir truk bernama Ab, juga sudah diamankan polisi guna dimintai keterangan dalam peristiwa itu. (b01/ded)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER