Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaWaspadaaceh ke Kumparan: Platform Media Siber Cepat Berubah

Waspadaaceh ke Kumparan: Platform Media Siber Cepat Berubah

Jakarta (Waspada Aceh) – Platform media siber akan terus berubah (dinamis) mengikuti jamannya, dan perubahan itu terjadi cukup cepat, kata Yusuf Arifin, Kepala Jurnalisme Kolaborasi Kumparan.com, ketika menerima kunjungan tim redaksi Waspadaaceh.com, Selasa (2/10/2018).

Yusuf Arifin, mantan Produser BBC London Seksi Indonesia ini, menerima tim redaksi Waspadaaceh.com, terdiri dari Aldin NL (Penanggungjawab), Maskur Abdullah (Redaktur Pelaksana) dan Muhammad Harris (Redaktur). Tim redaksi Waspadaaceh diterima Dalipin, panggilan akrab Yusuf Arifin, dalam suasana santai, di pinggir kolam ronang “markas” Kumparan di Jakarta.

“Platform media online akan terus berubah, cukup dinamis. Makanya Kumparan didukung anak-anak muda yang hebat. Mungkin saya yang paling tua di sini. Lihat saja itu, mereka masih muda dan energik,” ujar Yusuf Arifin sambil menunjuk ke sebuah ruangan, yang seluruhnya tampak anak-anak muda sedang asyik di depan laptopnya.

Tim Redaksi Waspada Aceh berdiskusi nyantai dengan Yusuf Arifin di halaman depan kantor Kumparan di Jakarta, Selasa (2/10/2018). (Foto/Ist)
Tim Redaksi Waspada Aceh berdiskusi nyantai dengan Yusuf Arifin di halaman depan kantor Kumparan di Jakarta, Selasa (2/10/2018). (Foto/Ist)

Mantan Pemimpin Redaksi CNNIndonesia.com ini memberi semangat kepada tim redaksi Waspadaaceh.com, untuk terus meng-update berita-berita terbaru dengan konten lokal. “Harus konsisten dengan konten lokal, karena banyak pembaca yang membutuhkan informasi terkait sesuatu yang ada di sekitarnya,” lanjut Dalipin.

Pada kesempatan itu, alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini menceritakan perjalanan Kumparan, yang dibangun dengan semangat ingin menyajikan informasi akurat, menjunjung tinggi kredibilitas dan seimbang kepada publik, dengan mengusung platform kolaboratif dan interaktif.

“Kami juga mengembangkan jurnalisme warga, tapi dengan mengedepankan fakta dan tetap menaati etika jurnalisme,” kata anak Yogyakarta ini.

Pada kesempatan itu, Penanggungjawab Waspadaaceh.com, Aldin NL yang juga Plt Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh ini menyampaikan apresiasinya atas diskusi yang cukup berharga bagi tim redaksi Waspadaaceh.com. (ria)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER