Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaTeknologiWartawan Test Drive Hyundai Stargazer, Fiturnya Lengkap dan Anti Bising

Wartawan Test Drive Hyundai Stargazer, Fiturnya Lengkap dan Anti Bising

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sejumlah wartawan di Kota Banda Aceh menjajal mobil baru Hyundai Stargazer di jalanan ibukota Provinsi Aceh itu, Selasa (28/2/2023). Fitur-fitur lengkap nan futuristik dan anti bising selama perjalanan menjadi pengalaman tersendiri bagi wartawan.

Test drive atau uji coba mobil tersebut dimulai dari Dealer Hyundai Aceh di kawasan Lampeunerut Jalan Soekarno Hatta sebelah Hotel The Pade, Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Aceh melalui jalanan kota Banda Aceh. Hyundai Stargazer Prime bertransmisi automatik itu terisi penuh dengan jumlah 6 penumpang di dalamnya, secara bergantian wartawan membawanya.

“Keren ini, fiturnya futuristik dan sudah tersambung dengan smartphone. Jadi, kita bisa mantau dimana posisi mobil. Jika terjadi sesuatu juga, bisa langsung menghubungi pusat bantuan melalui fitur di mobil ini dan langsung terhubung,” kata Gito Rolis, salah satu wartawan di Banda Aceh yang ikut selama perjalanan.

Hal yang sama juga diungkapkan T Dedy dan Ifdhal. Dedy yang menjadi pengendara pertama mobil itu, langsung tancap gas saat keluar dari Dealer Hyundai menuju jalanan aspal.

Dedy kagum dengan konstan perseneling gas yang langsung tancap gas saat diinjak, hanya butuh waktu sepersekian detik saja. Hal yang sama juga, diungkapkan Ifdhal yang kagum pada tampilan interior dashboard serta tampilan speedometer yang serba digital.

“Pengaturan AC dan layar sentuh tampilan layar juga memudahkan untuk memilih aneka fitur di dalamnya. Termasuk untuk menghubungkan dengan ponsel sendiri melalui aplikasi Hyundai Bluelink di Playstore,” ujar Ifdhal.

Fahmi, yang juga ikut di dalam perjalanan itu pun merasakan mobil tersebut memang dibuat sangat nyaman bagi penggunanya. Fahmi juga kagum pada peredam di dalam mobil yang tidak bising dari suara di luaran.

“AC-nya kencang dan dingin, anti bising di dalam. Suara dari luar tak terdengar keras di dalam, selama perjalanan. Mantap kali, mobilnya ini. Kalau ke Medan lebih enak naik mobil ini,” tuturnya.

Kekaguman Fahmi, bahkan bertambah terkejut dengan tersedianya fitur Eco dalam mode drive. Dengan mode Eco, membuat BBM menjadi lebih hemat.

“Kita dengar dari pak Heri Hyundai Aceh tadi, satu liter BBM itu bisa menempuh 28 KM. Maksimalnya juga, satu liter BBM itu bisa menempuh 18 KM. Ini luar biasa hematnya,” jelasnya.

Pihak Dealer Hyundai Aceh, Heri, menjelaskan untuk Stargazer ini terdapat empat varian, yaitu Active, Trend, Style dan Prime (OTR Aceh) mulai dari harga Rp 258 juta hingga tipe Prime IVT Two Tone Roof dengn harga Rp 324 jutaan.

Berikut adalah fitur unggulan yang tersedia di Stargazer antara lain Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning (DAW), Manual Speed Limit Assist (MSLA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA). (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER