Beranda Aceh Warga Ulee Kareng Terima Bantuan Rehab Rumah dari BSI Region Aceh

Warga Ulee Kareng Terima Bantuan Rehab Rumah dari BSI Region Aceh

BERBAGI
Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq bersama CEO BSI Region Aceh, Wisnu Sunandar, dan mantan Wali Kota Aminullah Usman, pada acara penyerahan bantuan rehab rumah layak huni bagi kaum duafa di Desa Gampong Ceurih, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Selasa (2/8/2022). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Bank Syariah Indonesia (BSI) Region Aceh menyerahkan bantuan rehab rumah layak huni bagi kaum duafa di Desa Gampong Ceurih, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Selasa (2/8/2022).

CEO BSI Region Aceh, Wisnu Sunandar, mengatakan, Bank Syariah Indonesia terus berkomitmen untuk menjadi sahabat finansial, spiritual serta sosial bagi masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Aceh.

“Salah satu bukti penerapannya ialah pemberian bantuan rehab rumah duafa di kota Banda Aceh. Kegiatan ini terlaksana berkat pemanfaatan dana umat oleh LAZNAS BSMU yang selama ini mengelola zakat Bank Syariah Indonesia,” tuturnya.

Program yang diprakarsai oleh Wali Kota Banda Aceh ini telah membantu sekitar 800 unit bantuan rehab rumah layak huni bagi kaum duafa. Kali ini BSI Region Aceh turut mengambil peran pada salah satu objek penerimanya.

“Semoga dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat duafa yang berdomisili di kota Banda Aceh untuk mendapatkan fasilitas rumah layak huni,” ucap Wisnu Sunandar.

Sebut Wisnu, hal itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial Bank Syariah Indonesia khususnya Region Aceh untuk berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi umat serta menjalankan fungsinya sebagai sahabat sosial di kehidupan bermasyarakat.

Sementara Ibrahim selaku penerima bantuan rehab rumah duafa terlihat larut dalam keharuan karena berkah yang dia dapatkan. Dia mengatakan tidak menyangka mendapat berkah bantuan rumah, lantaran dia tinggal sendirian

“Terima kasih banyak kepada Pemerintah Kota Banda Aceh dan Bank Syariah Indonesia atas bantuan ini. Alhamdulillah, akhirnya saya dapat merasakan punya rumah yang nyaman dengan fasilitas yang layak huni.” ungkap lelaki paruh baya ini.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, dalam sambutannya mengucapkan syukur program seperti ini sangat memberi banyak manfaatnya dan tepat sasaran bagi penerima di kalangan masyarakat yang membutuhkan.

“Seperti pada hari ini Bank Syariah Indonesia turut berpartisipasi memberikan bantuannya melalui program CSR nya. Insya Allah program pemberian bantuan rehab rumah duafa ini akan kami lanjutkan di pemerintahan yang sekarang,” jelasnya.

Dalam acara seremonial penyerahan bantuan rehab rumah duafa ini turut dihadiri Ketua MES Provinsi Aceh, Aminullah Usman, Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Arie Maulakafka, Wakil Ketua DPRK Kota Banda Aceh, Isnaini Hasda, serta jajaran perangkat Gampong Ceurih, Ulee Kareng. (Cut Nauval d)

BERBAGI